LOGIN dtks.kemensos.go.id untuk Cek Daftar Nama Penerima Bansos BST Rp300 Ribu yang Cair

- 6 Januari 2021, 15:42 WIB
Login situs dtks.kemensos.go.id untuk cara mudah dapat Bansos BST Rp 300 ribu per KK PKH. / thinkstock
Login situs dtks.kemensos.go.id untuk cara mudah dapat Bansos BST Rp 300 ribu per KK PKH. / thinkstock /

 

LAMONGAN TODAY - Berikut cara akses dtks.kemensos.go.id untuk mendapatkan bantuan sosial sebesar Rp300 ribu. login dtks.kemensos.go.id dilakukan untuk mengecek bansos BST PKH yang akan dicairkan bulan ini. 

Bansos BST Rp300 ribu yang bisa dicek melalui  dtks.kemensos.go.id ini tidak diberikan kepada sembarang orang. Hanya hanya keluarga yang memenuhi syarat tertentu saja yang mendapatkan bantuan ini.

Untuk melakukan cek apakah dapat bansos BST Rp300 ribu atau tidak, caranya sangatlah mudah. Tinggal akses link  dtks.kemensos.go.id, lalu masukkan NIK yang tertera di KTP dan nama terang pada kolom yang disediakan.

Baca Juga: Modal KTP Dapat Rp300 Ribu? Begini Cara Mencairkan dan Syarat Bansos BST PKH Rp 300 Ribu Per KK

Jika namamu tertera, berarti keluarga Anda mendapatkan Bantuan BST Rp300 ribu. Untuk mencairkan BST Rp300 ribu juga perlu cek nama di dtks.kemensos.go.id.

Bantuan ini hanya diberikan kepada penerima yang memenuhi syarat, yakni terdaftar sebagai keluarga penerima manfaat program keluarga harapan (KPM PKH).

Baca Juga: Vaksin kloter kedua, 1,8 juta dosis vaksin Sinovac kembali tiba di Indonesia

Bantuan BST yang cair bulan Desember ini senilai Rp 300 ribu untuk setiap pemegang kartu PKH sama dengan nominal pencairan di bulan Juli, Agustus, September, Oktober, dan November lalu.

Halaman:

Editor: Nita Zuhara Putri

Sumber: Kemensos


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x