HORE! 6 BLT Ini Diperpanjang Pada 2021, Simak Cara Daftarnya  Di sini

- 25 Desember 2020, 12:59 WIB
Ilustrasi Alhamdulillah! 6 BLT Ini Diperpanjang Pada 2021, Simak Cara Daftarnya  
Ilustrasi Alhamdulillah! 6 BLT Ini Diperpanjang Pada 2021, Simak Cara Daftarnya   /Instagram.com/@kemnaker

LAMONGAN TODAY – BLT menjadi salah satu bantuan pemerintah untuk mengurangi dampak pandemi Covid-19 yang sudah terjadi sejak Maret 2020 lalu. Ada berbagai macam BLT yang diberikan pemerintah mulai dari BLT Rp500 ribu, BLT Rp600 ribu, BLT Prakerja, BLT BPJS Ketenagakerjaan, dan juga BLT UMKM Rp2,4 juta. 

Sebagaimana diketahui, pemerintah berencana melanjutkan program BLT tersebut pada 2021. Meskipun vaksin Covid-19 sudah ditemukan, namun demikian dampak pandemi seperti pemutusan hubungan kerja, hingga penurunan omzet UMKM juga masih dirasakan. 

Berdasarkan informasi Bappenas RI yang dilansir Lamongan Today, Jumat 25 Desember 2020,  rupanya ada enam BLT yang akan dilanjutkan pada 2020 mendatang. Apa saja itu? dan bagaimana cara mendaftarnya. Yuk simak ulasan Lamongan Today terkait bantuan apa saja untuk masyarakat :

Baca Juga: BMKG: Ada Potensi Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang di DKI Jakarta pada Libur Natal Jumat Ini

BLT Banpres UMKM

BLT Banpres UMKM adalah program bantuan dari pemerintah yang diberikan kepada pelaku usaha mikro melalui bank. Adapun besar tunai bantuan ini dengan nominal 2,4 juta.

Syarat yang harus dipenuhi calon penerima yaitu memiliki usaha dan KTP, bukan termasuk ASN, TNI/POLRI, serta Pegawai BUMN/BUMD, tidak sedang menerima kredit pembiayaan dari perbankan dan KUR.

BLT Subsidi Gaji

BLT subsidi gaji adalah program bantuan kepada para pekerja yang memiliki gaji di bawah 5 juta dengan total yang diberikan dari pemerintah sebesar Rp 2,4 juta per pekerja.

Selain bergaji di bawah Rp 5 juta, calon penerima juga harus memenuhi syarat lainnya yaitu memiliki NIK, aktif sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan setidaknya hingga Juni 2020, dan memiliki rekening aktif.

Halaman:

Editor: Nita Zuhara Putri

Sumber: Bappenas


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x