Libur Tahun Baru, Siap-Siap Polisi Tes Swab Antigen Acak ke Pemudik Nakal, Catat Tanggalnya!

- 29 Desember 2020, 12:55 WIB
Ilustrasi Libur Tahun Baru, Siap-Siap Polisi Tes Swab Antigen Acak ke Pemudik Nakal
Ilustrasi Libur Tahun Baru, Siap-Siap Polisi Tes Swab Antigen Acak ke Pemudik Nakal /Dok / Polda Jateng

LAMONGAN TODAY - Memasuki libur tahun baru 2021, Polri akan menggelar tes rapid/swab antigen kepada para pemudik. Tes tersebut akan dilakukan secara acak pada liburan Tahun Baru 2021

Demikian diungkapkan Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono, seperti diberitakan Tribratanews.polri.go.id, Selasa 29 Desember 2020. 

Irjen Pol Istiono mengatakan jajarannya akan melakukan tes rapid/swab antigen kepada para pemudik terutama kepada mengindahkan protokol kesehatan. 

Baca Juga: Aa Gym Kena Covid-19, Ini Permintaanya kepada Umat

"Kira-kira swab antigen itu diperuntukkan bagi masyarakat yang kondisi kesehatannya kurang sehat, silakan mengecek kesehatannya," jelas Istiono. 

Irjen Pol. Istiono juga mengatakan jika ada rombongan mobil yang tidak patuh protokol kesehatan, Polri akan diarahkan cek secara acak. 

Baca Juga: Ramalan Zodiak, 5 Zodiak yang Paling Tidak Mudah Menyerah Dalam Mencapai Tujuan

"Bila petugas menemukan ada rombongan mobil yang tidak patuh protokol kesehatan, kami arahkan ke sini untuk random check sehingga mengetahui kira-kira positif atau negatif. Di ini dilakukan swab antigen gratis." terang Kakorlantas Istiono.

Jenderal Bintang Dua tersebut menambahkan bahwa kegiatan tersebut untuk menekan penyebaran penularan COVID-19. Kakorlantas  Istiono juga memprediksi lonjakan arus mudik akan terjadi besok, 30 - 31 Desember 2020. Terkait hal itu, 

Baca Juga: Harga Emas Terbaru Hari Ini Selasa 29 Desember, Meroket di Minggu Terakhir 2020

Halaman:

Editor: Nita Zuhara Putri

Sumber: Tribata News


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X