Kemensos Terus Salurkan BLT Minyak Goreng, Tingkatkan Daya Beli Masyarakat di Tengah Kenaikan Harga

- 16 April 2022, 16:22 WIB
Dirjen Linjamsos Kemensos Pepen Nazaruddin saat mewakili Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini alias Risma dalam penyaluran BLT Minyak Goreng di Surabaya.
Dirjen Linjamsos Kemensos Pepen Nazaruddin saat mewakili Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini alias Risma dalam penyaluran BLT Minyak Goreng di Surabaya. /Dokumentasi Biro Humas Kemensos/

LAMONGAN TODAY - Kementerian Sosial (Kemensos) terus memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng.

Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos) Kementerian Sosial (Kemensos) Pepen Nazaruddin memantau pemberian bantuan sosial di Surabaya Selatan.

Pepen mengatakan, BLT minyak goreng adalah kebijakan pemerintah untuk meningkatkan daya beli masyarakat pra-sejahtera di tengah kenaikan harga selama Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Baca Juga: [CEK FAKTA] Habib Rizieq Shihab Lumpuh Total dengan Kondisi Sangat Mengkhawatirkan, Polri Lakukan Ini

"Kita ucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden. Dengan bantuan yang ada, kami yakin bisa membantu bapak-ibu memenuhi sebagian kebutuhan pokok sampai dengan Idul Fitri. Sesuai arahan Ibu Menteri, saya minta bapak-ibu dapat membelanjakan bantuan tersebut untuk keperluan mendesak, seperti untuk membeli kebutuhan pokok,” katanya dari keterangan yang diterima di Jakarta, Sabtu 23 April 2022.

Dirjen Linjamsos pun memuji tindakan responsif jajaran Pemerintah Kota Surabaya dalam membantu kebutuhan masyarakat pra-sejahtera di wilayahnya.

“Kita berikan apresiasi sepenuhnya untuk jajaran Pemkot Surabaya di bawah kepemimpinan Bapak Wali Kota Eri Cahyadi,” katanya.

Baca Juga: Segera Cek Namamu di Link kemnaker.go.id BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta Cair ke 8 Juta Pekerja

Sementara itu, Eri Cahyadi berpesan untuk para KPM supaya tidak hanya mengandalkan bansos dari pemerintah.

Halaman:

Editor: Achmad Ronggo

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x