Cara Daftar dan Link Banpres BPUM BRI dan BNI, BPUM 2022 kapan cair?

- 15 April 2022, 22:51 WIB
Eform BRI Co Id BPUM 2022, Tetap Jadi Link Resmi Untuk Cek Penerima Bantuan UMKM 2022?
Eform BRI Co Id BPUM 2022, Tetap Jadi Link Resmi Untuk Cek Penerima Bantuan UMKM 2022? /Maria Nofianti | PORTAL PURWOKERTO

LAMONGAN TODAY - Sekarang banyak yang ingin tahu cara daftar dan link Banpres BPUM BRI dan BNI, cek penerima BLT UMKM eform.bri.co.id dan banpresbpum.id dan BPUM 2022 kapan cair?

Berikut link daftar BLT yang dapat diperoleh UMKM pada April 2022, Rp2,4 juta cair tanpa terdaftar Banpres BPUM Kemenkop UKM BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id.

BPUM atau Banpres Produktif Usaha Mikro adalah program BLT UMKM Kemenkop UKM yang dilakukan dari tahun 2020, untuk membantu pelaku usaha mikro bertahan menghadapi pandemi.

Baca Juga: Cara Cek Penerima BLT UMKM BRI Tanpa Lewat eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id, serta BPUM 2022 Kapan Cair?

Untuk cek daftar nama penerima Banpres BPUM dari Kemenkop UKM di 2021, pelaku usaha mikro dapat memeriksa di laman BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id.

Apabila nama ada pada daftar nama penerima Banpres BPUM, UMKM akan memperoleh BLT Rp 1,2 juta. Nilai BLT UMKM 2021 itu lebih kecil daripada BPUM 2020 Rp2,4 juta.

Di tahun ini, Pemerintah memutuskan untuk meneruskan program Banpres BPUM pada 2022. Artinya, BLT UMKM jutaan rupiah akan kembali diberikan.

Baca Juga: Weton Presiden Rusia Vladimir Putin, Ternyata Begini Menurut Primbon Jawa: Punya Semangat Baja

Menteri Koordinator Perekonomian, Airlangga Hartarto mengatakan, jumlah penerima Banpres BPUM dari Kemenkop UKM diprediksi mencapai 12 juta pelaku usaha mikro.

Halaman:

Editor: Achmad Ronggo

Sumber: Berita DIY


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x