Segera Cek! Daftar Nama Penerima Bantuan UMKM Rp 2,4 Juta Se-Indonesia di pembiayaan.depkop.go.id

- 26 November 2020, 15:13 WIB
Ilustrasi bantuan UMKM Rp2,4 se-Indonesia cek pembiayaan.depkop.go.id  untuk daftar nama penerima bantuan.
Ilustrasi bantuan UMKM Rp2,4 se-Indonesia cek pembiayaan.depkop.go.id untuk daftar nama penerima bantuan. /Pixabay / Maria_Domnina
LAMONGAN TODAY - Dana sebesar Rp 2,4 juta dicairkan untuk para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dalam program Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM).

Pemerintah mencairkan dana dalam bentuk bantuan langsung tunai sebesar Rp 2,4 juta kepada para pelaku UMKM. Pencairan dana dapat dilakukan melalui rekening bank penyalur.

Jika Anda sudah mendaftar di tahap I, tetapi belum menerima bantuan tersebut, tak ada salahnya Anda mengecek daftar penerima bantuan UMKM tersebut.

Baca Juga: Mengapa Hari Thanksgiving di Amerika Identik dengan Makan Kalkun? Simak Penjelasannya

Caranya adalah  dengan login pembiayaan.depkop.go.id login/index.php/public/penerima/index.

Di situs tersebut memuat daftar nama penerima bantuan di seluruh Indonesia. Namun, jika Anda mendaftar di tahap II dan sekarang masih dalam proses validasi, dipastikan nama Anda belum terdata di situs tersebut.

Meskipun begitu, situs tersebut bertujuan untuk memudahkan Anda mencari sebagai penerima bantuan UMKM dari Kemenkop jika nanti Anda lolos sebagai penerima bantuan. 

Di dalam situs tersebut juga disediakan kolom aduan jika Anda memiliki permasalahan terkait bantuan UMKM. 

Baca Juga: Simak Cara Mendapatkan Event Lucky Star 2020, Ini Bocoran Hadiah dari Mobile Legends

Jika Anda ingin mengetahui apakah Anda menjadi penerima bantuan atau tidak, ada cara lain. Untuk mengetahui apakah Anda menjadi penerima BLT UMKM Anda bisa mengakses laman https://eform.bri.co.id/bpum

Kemudian,  masukkan nomor KTP dan NIK Anda secara lengkap beserta kode verifikasi sesuai yang tercantum dalam website dan nama Anda akan muncul sebagai penerima BLT UMKM 2,4 Juta.

Halaman:

Editor: Nugroho

Sumber: ANTARA Kemenkop UKM


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x