Klasmen Sementara Perolehan Medali di PON XX Papua, Jawa Timur Konsisten Tempatkan Panahan Jadi Lumbung Medali

- 10 Oktober 2021, 13:57 WIB
Wika Asnunik (kiri) dan Bunga Arbela menyumbang medali emas sekaligus membantu Tim Panahan Jawa Timur meraih Juara Umum PON XX Papua 2021.
Wika Asnunik (kiri) dan Bunga Arbela menyumbang medali emas sekaligus membantu Tim Panahan Jawa Timur meraih Juara Umum PON XX Papua 2021. /Tangkap layar Instagram/@konijatim

LAMONGAN TODAY - Kontingen Jawa Timur hingga Minggu pukul 14.40 WIT masih bertahan di posisi dua klasemen sementara perolehan medali Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua dan ternyata tetap konsisten menempatkan penahan sebagai lumbung emas.

Pada cabang olahraga yang sering mengharumkan Indonesia di kancah internasional ini, atlet asal Jawa Timur mampu mengemas tujuh emas dan dua perak.

Hasil ini terpaut jauh dengan kontingen DKI Jakarta dengan tiga emas dan lima perunggu.

Baca Juga: Daftar Diskon HP di Festival Belanja 10.10, Ada Xiaomi, Realme Hingga POCO

Dengan tambahan hasil di panahan, kontingen Jawa Timur mengumpulkan 68 emas, 61 perak, 52 perunggu.

DKI Jakarta di posisi tiga dengan 68 emas, 54 perak, 70 perunggu. Sedangkan posisi puncak dihuni Jawa Barat dengan 78 emas, 65 perak dan 71 perunggu.

"Kami sangat bangga dengan pencapaian di PON Papua. Kita ini sudah 10 kali PON selama 40 tahun menjadi juara umum terus," kata Ketua KONI Jawa Timur Erlangga dalam keterangan resminya.

Baca Juga: Polri Tak Ambil Alih Kasus Dugaan Pemerkosaan Anak oleh Ayahnya Di Luwu Timur, Ini Alasannya

Menurut dia, apa yang diraih di PON Papua tidak lepas dari tiga hal dasar yakni pembinaan, sportivitas dan menghormati lawannya.

Halaman:

Editor: Nugroho


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X