Sukseskan PON Papua, Ratusan Relawan Jaga Kebersihan Kompleks Stadion Lukas Enembe

- 3 Oktober 2021, 19:44 WIB
Stadion Lukas Enembe, Papua.
Stadion Lukas Enembe, Papua. /ANTARA FOTO/M Agung Rajasa.

LAMONGAN TODAY - Sekitar 200 dari 620 sukarelawan di klaster Kabupaten Jayapura akan bertugas menjaga kebersihan lingkungan Kompleks Olahraga Lukas Enembe selama berlangsungnya Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Saverius Manangsang sebagai anggota dari Bidang Lingkungan pada klaster Kabupaten Jayapura mengungkapkan Stadion Enembe merupakan satu dari empat zona penyebaran sukarelawan kebersihan.

"Secara keseluruhan, terdapat 620 volunteer. Mereka akan bertugas di empat zona, mulai Lukas Enembe, Stadion Barnabas Youwe (sepak bola), Auri (sofbol, bisbol) dan Waibu (kriket)," ujar Saverius, seperti dikutip Lamongan Today dari ANTARA, Minggu 3 Oktober 2021.

Baca Juga: Ditanya Bunting Duluan, Isyana Sarasvati: Aku Nikah Banyak Orang yang Kaget, Kapan Aku Pacarnya?

Bagi masing-masing zona, tambahnya, Stadion Lukas Enembe merupakan yang terbanyak. Sementara sisanya tersebar masing-masing 150 sukarelawan di Stadion Barnabas Youwe dan Auri, dan 120 orang di Waibu.

Ia mengatakan sukarelawan yang bertugas dalam pesta olahraga terbesar di Indonesia tersebut adalah penduduk yang tinggal di sekitar arena pertandingan.

"Jadi, memang mereka yang menjadi volunteer adalah warga sekitar arena, sehingga mereka juga turut merasakan adanya PON Papua ini," kata Saverius.

Baca Juga: Liverpool vs Manchester City: Prediksi Lineup, Informasi Tim dan Siaran Langsung Premier League 2021-2022

Pada kesempatan itu, ia juga mengimbau seluruh pengunjung yang datang ke arena pertandingan, terlebih di klaster Kabupaten Jayapura, agar sama-sama menjaga kebersihan.

Halaman:

Editor: Achmad Ronggo

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X