PT Kusuma Kemindo Sentosa (KKES) Patok Harga IPO Rp 105 per Saham

- 3 Agustus 2022, 19:40 WIB
Ilustrasi saham.
Ilustrasi saham. /Reuters/Regis Duvignau/

LAMONGAN TODAY – Emiten distribusi bahan kimia PT Kusuma Kemindo Sentosa (KKES) telah menetapkan harga pelaksanaan penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) sebesar Rp 105 per lembar saham.

Sebelumnya, dalam masa penawaran awal (bookbuilding) yang berlangsung 19-27 Juli 2022 yang lalu, calon emiten dengan kode sandi KKES memasang harga pada rentang Rp 100-130 per lembar saham

Dalam aksi korporasi ini, Kusuma Kemindo Sentosa (KKES) akan melepas 300 juta lembar saham kepada publik. Jumlah itu setara dengan 20% dari modal ditempatkan dan disetor penuh setelah IPO.

Baca Juga: IPO Emiten Pelayaran Nasioan Ekalya (ELPI), Tetapkan Harga Rp 200 per Saham

Dengan harga penawaran tersebut, KKES perpotensi memperoleh dana segar sebesar Rp 31,5 miliar.

Rencananya, sebesar 95% dana IPO akan dipakai untuk modal kerja dalam rangka kegiatan operasional dan pengembangan bisnis. Sementara itu, sebanyak 5% dana IPO akan dipakai untuk pengembangan sistem informasi dan teknologi perseroan.

Sebagai informasi, KKES adalah entitas anak dari PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (CSAP). KKES aktif sebagai importir, stockist & distribusi bahan kimia commodity dan specialty, makanan, bahan kimia konstruksi dan bahan terkait

Baca Juga: Listing Minggu Ini, Tawaran Mana Yang Lebih Menarik RCCC, GULA, JARR, AMMS, atau RAFI

PT Kusuma Kemindo Sentosa (KKES) saat ini menjalankan usaha di bidang perdagangan besar bahan dan barang kimia dasar, perdagangan besar berbagai macam material bangunan dan perdagangan besar mesin, peralatan dan perlengkapan lainnya.

Halaman:

Editor: Achmad Ronggo

Sumber: Bursa Efek Indonesia


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x