Emiten ke-30 IPO 2022, debut perdana Utama Radar Cahaya (RCCC) ditutup ARB

- 2 Agustus 2022, 18:55 WIB
debut perdana Utama Radar Cahaya (RCCC) ditutup ARB
debut perdana Utama Radar Cahaya (RCCC) ditutup ARB /utamaradarcahaya.com/

LAMONGAN TODAY – PT Utama Radar Cahaya Tbk (RCCC) resmi melantai di bursa melalui penawaran umum perdana pada hari ini, Selasa (2/8/2022)

Direktur Utama BEI, I gede Nyoman Yetna menyampaikan RCCC menjadi emiten ke 796 yang resmi melantai di Bursa Saham Indonesia.

Pada pembukaan market hari ini, saham RCCC dibuka menguat pada level Rp 148, namun pada penutupan perdagangan sesi I hari ini, saham RCCC terkoreksi sebesar 8.15% turun ke Rp 124, dan pada penutupan market saham RCCC terkoreksi semakin dalam hingga Auto Reject bawah (ARB).

Baca Juga: Tawarkan Harga Rp 100 per Saham, PT Klinko Karya Imaji Tbk (KLIN) Siap Melantai di Bursa

RCCC merupakan emiten Jasa Pengurusan Transportasi, yang menetapkan harga penawaran sebesar Rp 135 per saham dalam penawaran umum (Initial Public Offering/IPO).

Perseroan menawarkan sebanyak 150 juta saham baru dengan nilai nominal Rp 25 setiap saham atau sebanyak 20% dari modal ditempatkan dan disetor penuh dalam Perseroan setelah IPO

Dana yang diperoleh dari hasil IPO setelah dikurangi biaya IPO, akanpPerseroan gunakan sekitar 75,17 persen untuk pembelian armada truk, sedangkan sisa dana IPO akan Perseroan gunakan sebagai modal kerja.

Baca Juga: Bertindak Jagoan dengan Malak Viral di Media Sosial, Polisi Langsung Tangkap Pelaku

Selanjutnya, sekitar 9,22% akan digunakan untuk modal kerja atau operational expenditure (OPEX), sekitar 7,59% akan digunakan untuk pembelian persediaan suku cadang dari pihak ketiga.

Halaman:

Editor: Achmad Ronggo

Sumber: Bursa Efek Indonesia


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x