Gunakan Kode EURO, PT Estee Gold Feet TBK Tetapkan Harga IPO Rp 70 per Saham

- 2 Agustus 2022, 08:05 WIB
PT Estee Gold Tbk IPO, Bidik Dana Rp 35 Miliar
PT Estee Gold Tbk IPO, Bidik Dana Rp 35 Miliar /antaranews.com/

LAMONGAN TODAY – PT Estee Gold Feet Tbk (EURO) telah menetapkan harga penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) pada rentang tertinggi, yakni sebesar Rp 70 per saham.

PT Estee Gold Tbk (EURO) sebelumnya telah melaksanakan penawaran awal (bookbuilding) dengan membuka harga pada kisaran Rp 60-70 per saham.

Pada prospektus yang diterbitkan, yang dikutip pada Senin (1/8/2022) EURO melepas sebanyak 500 juta saham baru atau setara dengan 20% dari modal ditempatkan dan disetor penuh dalam perseroan setelah IPO dengan nilai nominal Rp 5 per saham.

Baca Juga: Listing 4 Agustus Bersama JARR, Agung Menjangan (AMMS) Bidik Dana Segar Rp 24 Miliar, Mana Yang Lebih Menarik

Perseroan akan meraup dana segar sebesar Rp 35 miliar dari aksi korporasi ini. Bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi efek adalah PT Danatama Makmur Sekuritas.

Bersamaan dengan pernerbitan saham baru, sebagai pemanis perseroan juga membagikan 50 juta waran seri I yang setara dengan 2,5% dari jumlah saham yang telah ditempatkan dan disetor penuh.

Waran Seri I adalah efek yang memberikan hak kepada pemegangnya untuk membeli saham perseroan seharga Rp 100 per saham. Sehingga, dana yang dapat diperoleh dari sini adalah maksimal Rp 5 miliar. Jadi, setiap 10 pemegang saham IPO berhak mendapat satu waran seri I.

Baca Juga: Patok Harga Atas 300 per Saham, Emiten Johnlin Agro (JARR) Listing 4 Agustus.

Adapun seluruh dana yang diperoleh dari hasil Penawaran Umum Perdana setelah dikurangi biaya-biaya emisi akan digunakan oleh Perseroan untuk modal kerja dan kegiatan operasional Perseroan (operating expenditure) antara lain gaji karyawan, pembelian bahan penunjang, kebutuhan kantor, bahan bakar, biaya listrik, air, dan kebutuhan pabrik lainnya.

Halaman:

Editor: Achmad Ronggo

Sumber: Bursa Efek Indonesia


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x