Listing 4 Agustus Bersama JARR, Agung Menjangan (AMMS) Bidik Dana Segar Rp 24 Miliar, Mana Yang Lebih Menarik

- 1 Agustus 2022, 19:37 WIB
Listing Bersama JARR, PT Agung Menjangan Bidik Dana Rp 24 Miliar
Listing Bersama JARR, PT Agung Menjangan Bidik Dana Rp 24 Miliar /antaranews.com/

LAMONGAN TODAY - PT Agung Menjangan Mas Tbk (AMMS) telah menetapkan harga penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) sebesar Rp 100 per saham. Sebelumnya dalam fase penawaran awal (bookbuilding), perseroan membuka harga pada rentang Rp 100-150 per saham.

PT Agung Menjangan Tbk (AMMS) melakukan kegiatan usaha dalam bidang jasa sarana produksi budi daya ikan air payau, yakni udang. Kegiatan usaha mencakup persiapan dan pembuatan tambak, perawatan, dan pengawasan tambak.

Bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi efek PT Agung Menjangan Tbk telah menunjuk PT Indo Capital Sekuritas.

Baca Juga: Patok Harga Atas 300 per Saham, Emiten Johnlin Agro (JARR) Listing 4 Agustus.

Selain itu perseroan juga AMMS menyediakan jasa pascapanen budi daya ikan air payau yang mencakup kegiatan pemanenan dan persiapan pasca panen.

Dalam prospektus yang dirilis, dikutip Senin (1/8/20220) PT Agung Menjangan Tbk (AMMS) menawarkan sebanyak 240 juta saham baru dengan nilai Rp 50 per saham yang setara dengan 20% dari modal ditempatkan. Dari aksi korporasi ini, perseroan bisa memperoleh dana segar mencapai Rp 24 Miliar

Sebagai pemanis IPO perseroan juga menerbitkan sebanyak-banyaknya 336 juta waran seri I. Waran seri I diberikan secara cuma-cuma sebagai insentif bagi para pemegang saham baru yang namanya tercatat dalam daftar pemegang saham pada tanggal penjatahan. Setiap pemegang lima saham baru perseroan berhak memperoleh tujuh waran seri I

Baca Juga: Terbaru, Inilah Daftar Lengkap Saham LQ45 dan IDX30 Periode Agustus 2022 Hingga Januari 2023

Seluruh dana yang diperoleh dari hasil IPO, setelah dikurangi biaya-biaya emisi, akan digunakan seluruhnya untuk membiayai operasional usaha dan modal kerja.

Halaman:

Editor: Achmad Ronggo

Sumber: Bursa Efek Indonesia


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x