10,7 Juta Nasabah Aktif, KUR BRI Berpeluang Serap 32,1 Juta Lapangan Kerja

- 5 Juli 2022, 13:12 WIB
KUR BRI.
KUR BRI. /Dok. BRI

LAMONGAN TODAY - Penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang dilakukan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI diestimasi dapat menyerap 32,1 juta lapangan kerja.

Hal ini terungkap dari riset yang dilakukan oleh Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) dengan judul “Dampak Ekonomi dan Sosial Penyaluran KUR di Masa Pandemi”.

Di mana salah satu poin dalam riset tersebut menyampaikan bahwa akses KUR berpotensi meningkatkan penyerapan tenaga kerja sebesar rata-rata 3 orang.

Baca Juga: PSSI: 23 Juli 2022 Jadwal Kick Off Paling Ideal Semua Tim Liga 1, LIB Kewalahan?

Hal tersebut diungkapkan Direktur Utama BRI Sunarso bahwa hasil riset yang dilakukan oleh BRIN (Badan Riset dan Inovasi Nasional) menunjukkan setiap akses KUR berpotensi meningkatkan penyerapan tenaga kerja sebanyak 3 orang.

Saatini BRI memiliki 10,7 juta nasabah existing KUR dari segmen KUR Super Mikro, KUR Mikro dan KUR Kecil.

Maka dari penyaluran KUR BRI terhadap 10,7 juta nasabah tersebut diestimasi dapat menyerap 32,1 juta lapangan kerja di seluruh Indonesia.

Baca Juga: HIDUP INDONESIA, Timnas Garuda Muda Unggul Setegah Lusin alias 6-0 atas Brunei Darussalam di Babak Pertama

Sepanjang Januari hingga akhir Mei 2022, BRI telah menyalurkan KUR sebesar Rp.104,5 Triliun kepada 2,7 juta pelaku UMKM atau setara dengan 41,12% dari target yang di breakdown oleh pemerintah di tahun ini sebesar Rp.254,1 triliun.

Halaman:

Editor: Nugroho


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x