BRI Promosikan UMKM Nusantara melalui MotoGP Mandalika Lombok

- 20 Maret 2022, 21:16 WIB
Ilustrasi BRI
Ilustrasi BRI /Facebook Bank BRI/

LAMONGAN TODAY - PT BRI (Tbk) memfasilitasi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dari banyak provinsi untuk mempromosikan produknya melalui Pertamina Grand Prix of Indonesia atau MotoGP Mandalika di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada 18-20 Maret 2022.

Deputi Bidang Usaha Mikro Kementerian Koperasi dan UKM, Eddy Satriya, yang ikut datang pada pembukaan BRIMO Mandalika Experience Expo 2022 menyambut baik pameran tersebut, terlebih bukan cuma menampilkan produk UMKM NTB, tetapi juga mengikutsertakan para pelaku usaha kecil dari banyak wilayah.

"Tentu saja kehadiran BRI sangat membantu bagaimana seluruh segmen usaha masyarakat bisa bergerak maju, terutama di kala pandemi. Tentunya BRI semakin dekat dengan rakyat, sesuai dengan motonya, melayani setulus hati. Kami selaku Deputi UMKM mengucapkan terima kasih. Sukses terus untuk BRI," kata Eddy melalui keterangan resmi di Mataram, seperti dikutip dari ANTARA, Minggu 20 Maret 2022.

Baca Juga: Hari Ke-25 Rusia Invasi Ukraina , Pemerintah Gelorakan Wajib Militer Antisipasi Perang Dunia III, CEK FAKTA

Regional Consumer Banking Head Regional Office Denpasar Bank BRI, Andra Ruyus Mani menyebutkan BRIMO Mandalika Experience Expo 2022 bukan cuma diramaikan produk pengusaha lokal dari NTB saja, tetapi juga dari beberapa provinsi misalnya Sumatera Barat, Lampung, DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Jawa Timur.

Ia mengungkapkan acara yang dimulai pada 18 - 20 Maret 2022 itu, diharapkan dapat memperkenalkan produk-produk dalam negeri ke kancah internasional dan juga mengangkat lagi bisnis pengusaha lokal yang lesu selama beberapa tahun sebab hantaman pandemi COVID-19.

"BRIMO Mandalika Expo ini merupakan jawaban dari seluruh keinginan para pengusaha lokal untuk meningkatkan daya saing," ujarnya.

Baca Juga: Siapa yang Boleh Bayar Hutang Puasa Dengan Fidyah? Buya Yahya Berikan Pemahaman

Selain menjadi ajang membangkitkan pengusaha lokal, BRImo Mandalika Experience Expo 2022 pun menjadi bakal mengkampanyekan transaksi pembayaran nontunai di masyarakat.

Halaman:

Editor: Achmad Ronggo


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x