Driver Ojol bisa jadi Pemegang Saham GoTo, Inilah Penjelasannya!

- 15 Maret 2022, 17:29 WIB
saat ini saham GOTO sudah bisa di pesan diiBook building.dengan harga Rp,316-RP346 setiap sham .
saat ini saham GOTO sudah bisa di pesan diiBook building.dengan harga Rp,316-RP346 setiap sham . /FOTO ;GOTO (tankap layar) Tokopedia

LAMONGAN TODAY - PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. atau lebih dikenal GoTo memberitahukan rencana penawaran umum pertama saham.

Di antaranya itu mitra pengemudi atau driver ojol bisa menjadi pemegang saham setelah GoTo resmi melakukan initial public offering (IPO) pada Bursa Efek Indonesia (BEI).

Andre Soelistyo sebagai CEO Grup GoTo mengungkapkan, bahwa program saham gotong royong tersebut akan memberikan kesempatan terhadap seluruh lapisan masyarakat untuk memperoleh manfaat ekonomi dari IPO.

Baca Juga: 3 Anggota Pagar Nusa Diamankan Usai Bentrok dengan PSHT, LBH PCNU Banyuwangi Turun Tangan

"Seluruh karyawan tetap telah menjadi peserta Program Rencana Insentif Jangka Panjang Perusahaan. Adapun mitra pengemudi terpilih akan berkesempatan untuk menjadi pemegang saham GoTo atau menerima manfaat ekonomi dari saham GoTo," ujar Andre pada jumpa pers secara online di Jakarta, Selasa, 15 Maret 2022.

Ia menambahkan, penjual dan konsumen GoTo yang memenuhi kualifikasi akan memperoleh akses prioritas untuk membeli saham lewat kuota tetap di IPO.

Sebagai catatan, pada IPO tersebut, GoTo menawarkan sebanyak 48 miliar saham baru Seri A dengan kemungkinan ditambah hingga dengan 52 miliar saham baru dan mewakili sampai 4,35 persen dari modal ditempatkan dan disetor perusahaan usai selesainya IPO.

Baca Juga: Legenda Real Madrid Beri Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Persib Bandung, Bobotoh Ramai Berkomentar

Dengan ini, perusahaan bisa mengumpulkan dana sedikitnya Rp15,2 triliun (US$1,1 miliar), dengan tambahan Rp2,3 triliun (US$160 juta) dari greenshoe.

Halaman:

Editor: Achmad Ronggo

Sumber: Arah Kata


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x