Buka dtks.kemensos.go.id, Pemilik Kartu KIS Bisa Terima BST Rp300 Ribu Januari 2021

- 12 Januari 2021, 15:27 WIB
Bantuan pemegang KIS Rp300 ribu. /bpjs-kesehatan.go.id
Bantuan pemegang KIS Rp300 ribu. /bpjs-kesehatan.go.id /bpjs-kesehatan.go.id
LAMONGAN TODAY – Pemilik Kartu Indonesia Sehat (KIS) memiliki kesempatan menerima BST Rp300 ribu pada Januari 2021, caranya hanya buka situs dtks.kemensos.go.id.

Berbagai bantuan diberikan pemerintah untuk memulihkan situasi perekonomian sebab terkena pandemi Covid-19, di antaranya yang diberikan kepada masyarakat adalah Bantuan Sosial (Bansos).

Dana yang telah disiapkan pemerintah khusus program perlindungan sosial senilai Rp110 triliun.

Baca Juga: UPDATE! Buruan Serbu, Harga HP iPhone Semakin Turun Anjlok di Januari 2021: iPhone 11, iPhone 7

Presiden Jokowi juga meminta supaya jajarannya mengawasi supaya bantuan diberikan dengan tepat sasaran. Jika dibutuhkan perbaikan data, pemerintah daerah harus diikutsertakan.

Selanjutnya, Presiden Jokowi menegaskan supaya tidak ada pemotongan bantuan dalam bentuk apapun. Untuk langkah pencegahan, nantinya bansos tersebut akan diberikan langsung ke rekening penerima bantuan.

Akan tetapi, Jokowi berharap masyarakat menggunakan Bansos yang disalurkan pemerintah untuk membeli kebutuhan pokok dan hal yang lebih bermanfaat yang lain, dibandingkan untuk membeli rokok.

Baca Juga: Jadwal Pertandingan Tailand Open 2021,  Lengkap dengan Link Live Streamingnya

Menurut Jokowi, pemerintah menyalurkan bansos untuk membantu ekonomi masyarakat supaya sedikit terbantu sebab dampak pandemi Covid-19.

Bansos BST Rp300 ribu akan diberikan untuk 10 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Masyarakat yang berhak menerima BST Rp300 ribu setiap bulan yaitu yang terdaftar pada Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Halaman:

Editor: Nita Zuhara Putri

Sumber: Kemensos


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x