Tak Main-main, Polres Jakbar Ungkap 144,5 ton Narkoba Jenis Ganja

- 10 Maret 2021, 12:24 WIB
Barang bukti ganja seberat 144,5 ton yang disita Polres Jakarta Barat /PMJ News/Yeni

LAMONGAN TODAY - Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat berhasil mengungkap kasus narkoba jenis ganja jaringan Sumatera dalam kurun waktu 2021.

Dalam hal ini, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran yang didampingi Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus serta Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo dan Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Akbp Ronaldo Maradona Siregar serta Wadir Narkoba Polda Metro Jaya Akbp Suhermanto menerangkan bahwa ada sekitar 144,5 ton ganja yang berhasil disita.

"Ada sekitar 144,5 ton ganja yang berhasil disita oleh Polres Metro Jakarta Barat. Antaranya 500 kg dalam bentuk ganja siap edar yang sudah dipacking dengan berat 1 kg, kemudian 144 ton itu disita dari ladang ganja yang luasnya sekitar 12 hektare," ungkap Irjen Fadil, Selasa (09/03/2021).

Baca Juga: Ratusan Personel Polres Jakarta Barat di Vaksinasi Covid-19

Fadil membeberkan, kasus ini bermula dari pengungkapan pengedar ganja atas nama saudara Andri Hidayat pada sekitar bulan Juli 2020. dan terhadap tersangka sudah dihukum dengan vonis 15 tahun penjara.

Tim kemudian tidak berhenti pada saudara Andri Hidayat. tim kemudian mencari sumber sampai dengan lokasi ladang ganja sehingga secara berturut-turut mulai dari bulan Juli 2020 sampai dengan Februari 2021, tim Satnarkoba Polres Metro Jakarta Barat berhasil mengamankan 9 orang tersangka.

Secara berjenjang mulai dari pengedar di lapangan, kemudian bandar, kemudian kurir yang membawa dari Pulau Sumatera, sopir dan kemudian ladang ganja. 

Baca Juga: 7 Anggota Tim Pengawal Peristiwa Pembunuhan  Laskar FPI Datangi Presiden Jokowi

"Saya mengapresiasi keuletan tim yang menuntaskan kasus ini, mulai dari pengedar sampai dengan menemukan ladang ganjanya," tegas Kapolda.

Halaman:

Editor: Nugroho


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X