Sidang 20 Orang Terduga Penembak di Paris yang Memakan Ratusan Korban Kembali Dimulai Dengan Penjagaan Ketat

- 8 September 2021, 09:06 WIB
lustrasi kelompok teroris.
lustrasi kelompok teroris. //Twitter @qwerty14117587/ /

LAMONGAN TODAY - Persidangan terhadap 20 orang pria yang diduga terlibat dalam serangan teroris di Paris, Prancis, pada November 2015 dimulai pada Rabu dengan penjagaan sangat ketat.

Sebanyak 130 orang tewas dan ratusan lainnya terluka ketika sekelompok pria bersenjata dengan rompi bunuh diri beraksi di enam bar dan restoran, aula konser Bataclan dan sebuah stadion olahraga.

Peristiwa paling berdarah di masa damai itu telah meninggalkan bekas luka yang dalam bagi Prancis.

Baca Juga: Info BSU Cai r Tahap 3,4, dan 5 Disalurkan September sampai Oktober, Cek Dengan Mengikuti Langkah Berikut Ini

"Malam itu menjerumuskan kita semua ke dalam kengerian dan keburukan," kata Jean-Pierre Albertini, ayah Stephane, 39 tahun, yang tewas di Bataclan.

Polisi bersiaga dengan kewaspadaan tinggi, arus kendaraan dan pejalan kaki di sekitar gedung pengadilan Palais de Justice di Paris tengah akan dialihkan, dan tepian sungai Seine juga ditutup untuk publik.

Mereka yang diizinkan untuk menghadiri persidangan akan melewati beberapa pos pemeriksaan sebelum dibolehkan masuk ke ruang sidang yang dibuat khusus dan ruang-ruang lain di mana sidang pemeriksaan akan disiarkan.

Baca Juga: Tentukan Strategi Sebelum Ujian, Dapatkan SKD CPNS Dekati Nilai Sempurna, Ini Langkanya

Persidangan akan berlangsung sembilan bulan. Sekitar 1.800 penggugat dan lebih dari 300 pengacara akan ambil bagian dalam sidang yang digambarkan oleh Menteri Kehakiman Eric Dupond-Moretti.

Halaman:

Editor: Nugroho

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X