Tahap III Cair, Menaker Ida Tak Mau BLT Rp600 Salah Sasaran, Penerima Jangan Maih-Main!

- 10 September 2020, 21:17 WIB
Ilustrasi Tahap III Cair, Menaker Ida Tak Mau Rp600 Salah Sasaran
Ilustrasi Tahap III Cair, Menaker Ida Tak Mau Rp600 Salah Sasaran /Pixabay

LAMONGAN TODAY - Kementerian Ketenagakerjaan menerima data calon penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Rp600 ribu bagi pekerja dengan upah dibawah Rp 5 juta sebanyak 3,5 juta dari BPJS Ketenagakerjaan untuk batch atau tahap ketiga.

Serah terima data ini sebagai lanjutan serta pelengkap data penerima BLT Rp600 ribu yang telah dilakukan oleh BPJS Ketenagakerjaan sebelumnya.

“Jumlah data calon penerima subsidi gaji/upah yang diserahkan kepada kami sebanyak 3,5 juta. Jadi ini lebih besar dibandingkan tahap I dan II,” kata Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah seperti dikutip Lamongan Today dari Biro Humas Kementerian Ketenagakerjaan, Kamis 10 Agustus 2020.

Tahap III Cair, Menaker Ida Tak Mau Rp600 Salah Sasaran
Tahap III Cair, Menaker Ida Tak Mau Rp600 Salah Sasaran Instagram/@idafauziyahnu

Menaker Ida mengatakan, dengan diserahkannya 3,5 juta data dari BPJS Ketenagakerjaan pada hari ini, maka total data calon penerima BLT Rp600 ribu dari tahap I, II, dan III adalah 9 juta.

“Saat ini data yang diterima dari tahap I dan II sebagian telah berhasil disalurkan kepada penerima dan sebagian lainnya masih dalam proses,” ucap Menaker Ida.

Adapun mekanisme penyaluran BLT Rp600 ribu tahap III, katanya, masih sama dengan tahap sebelumnya, yakni data yang telah diserahterimakan akan dilakukan check list oleh Kemnaker terlebih dahulu.

Baca Juga: Jangan Tipu-Tipu, BLT Ketenagakerjaan Demi Pulihkan Ekonomi

Setelah dilakukan check list, data tersebut akan diserahkan ke Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN).

Halaman:

Editor: Nugroho

Sumber: Humas


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x