Empat Emiten Listing Bersama Hari Ini, Simak Daftar Lengkapnya

- 8 Agustus 2022, 07:00 WIB
Ilustrasi saham.
Ilustrasi saham. /Reuters/Aly Song/

LAMONGAN TODAY – Bursa Efek Indonesia (BEI) hari ini akan diramaikan oleh empat emiten baru yang akan listing perdana.

Empat emiten baru yang akan melantai hari ini adalah PT Mora Telematika Indonesia Tbk (MORA) atau Moratelindo, PT Estee Gold Feet Tbk (EURO), PT Kusuma Kemindo Sentosa Tbk (KKES), dan PT Pelayaran Nasional Ekalya Purnamasari Tbk (ELPI).

MORA telah melaksanakan masa penawaran umum sejak 2 Agustus hingga 4 Agustus 2022. Emiten penyedia jasa telekomunikasi ini mamatok harga IPO sebesar Rp 396 perlembar saham.

Baca Juga: Bidik Dana Rp 1 Triliun, Moratelindo (MORA) Tetapkan Harga IPO Rp 396 per Saham

Melepas 2,52 miliar saham baru, dengan nilai nomila Rp 100 per saham, MORA akan meraup dana segar sebesar Rp 1 triliun. Perseroan juga mengadakan program alokasi saham kepada karyawan sebanyak 6.246.500 saham atau setara 0.247 persen saham dari saham IPO.

Selanjutnya adalah PT Estee Gold Feed Tbk (EURO), telah menetap harga IPO sebesar Rp 70 per saham yang merupakan harga IPO termurah sepanjang 2022. Perseroan telah melaksanakan masa Penawaran umum pada tanggal 1-4 Agustus 2022. EURO melepas sebanyak 500 juta saham baru atau setara 20 persen dari modal di tempatkan dan disetor penuh. Dari gelaran IPO ini perseroan akan meraup dana segar sebesar Rp 35 miliar. Sebagai pemanis perseroan juga menerbitkan Waran seri I secara Cuma-Cuma kepada pemegang saham IPO.

Baca Juga: Gunakan Kode EURO, PT Estee Gold Feet TBK Tetapkan Harga IPO Rp 70 per Saham

Perusahaan distribusi barang kimia PT Kusuma Kemindo (KKES) akan melantai di Bursa pada hari Senin (8/8/2022). Dilansir dari lama e-ipo KKES telah melaksanakan masa penawaran umum IPO pada tanggal 2-4 Agustus 2022. Dengan menawarkan 300 juta lembar saham baru atau setara 20% dari modal yang ditempatkan atau disetor penuh, saham yang bernilai nominal Rp 10 per saham tersebut ditawarkan dengan harga Rp 105 per saham. Dengan demikian perseroan berpotensi meraup dana sebesar Rp 31,5 miliar.

IPO saham KKES juga mendapat respons positif dari berbagai investor dan telah membuat penjatahan terpusat IPO KKES kelebihan permitaan/oversubscribed sebanyak sekitar 30,45 kali. Sebagai informasi tambahan, Kusuma Kemindo Sentosa adalah entitas anak dari PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (CSAP) dengan kepemilikan 51 persen.

Halaman:

Editor: Achmad Ronggo

Sumber: e-ipo.co.id


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x