Simak 6 BLT yang Segera Cair di Tahun 2021, Cek Cara Dapat Bantuan Pemerintah Di sini!

- 6 Januari 2021, 09:01 WIB
BLT yang cair 2021
BLT yang cair 2021 /Antara/

 

LAMONGAN TODAY – Tahun 2021, Pemerintah pusat masih mengalokasikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat terdampak Covid-19. Setidaknya ada enam bantuan yang akan dialokasikan pemerintah pusat. 

Meskipun vaksin mulai didistribusikan, dampak pandemi Covid-19 masih dirasakan oleh masyarakat. Hal itu membuat pemerintah terpaksa mengalokasikan anggaran lebih besar untuk BLT. 

Melalui bantuan sosial, pemerintah berharap perekonomian masyarakat bisa kembali stabil. Pada 2020 lalu, sejumlah bantuan mulai dari BLT Rp500 ribu, BLT Bantuan Subsidi Upah Pekerja BPJS Tenagakerja, hingga Bantuan Prakerja telah diberikan.Masyarakat pun antre untuk menikmati bantuan tersebut.

Baca Juga: Login eform.bri.co.id/bpum, Cek Nama Penerima, Syarat, dan Cara Mencairkan BLT UMKM Rp 2, 4 Juta

Lamongan Today merangkum  daftar enam bantuan sosial pemerintah yang diperpanjang hingga tahun 2021 dikutip dari Instagram @bappenasri sebagai berikut:

BLT Banpres UMKM

BLT Banpres UMKM adalah program bantuan dari pemerintah yang diberikan kepada pelaku usaha mikro melalui bank. Adapun besar tunai bantuan ini dengan nominal 2,4 juta.

Syarat yang harus dipenuhi calon penerima yaitu memiliki usaha dan KTP, bukan termasuk ASN, TNI/POLRI, serta Pegawai BUMN/BUMD, tidak sedang menerima kredit pembiayaan dari perbankan dan KUR.

Baca Juga: Cair Bulan Ini! Segera Login kemnaker.go.id, Cek Nama dan Syarat Penerima BLT BSU Subsidi Gaji BPJS

Halaman:

Editor: Nita Zuhara Putri

Sumber: Bappenas


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x