10 Jurusan Favorit di IPB di SNMPTN, Nomor 8 Mengejutkan

- 24 Maret 2021, 17:54 WIB
Institut Pertanian Bogor (IPB). /IPB.

LAMONGAN TODAY - Pengumuman Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) telah dilakukan pada Senin, 22 Maret 2021 pukul 15.00 Waktu Indonesia Barat.

Tahun ini IPB University menerima sebanyak 1933 calon mahasiswa baru dari jalur SNMPTN ini.

Berdasarkan pemilihan program studi (prodi) pertama dan kedua pada seleksi SNMPTN, ada 10 program studi IPB University yang paling diminati calon mahasiswa baru.

Baca Juga: Berkat CCTV No Blindspot, Polres Jakbar Berhasil Ungkap Kasus Kelompok Teges yang Sudah Beraksi Puluhan Kali

“Kenapa favorit, mungkin karena memang minat siswa terhadap prodi ini, karena peluang kerja di masa depan, dan mungkin juga karena siswa mencermati tingkat keketatan persaingan prodi pada tahun sebelumnya,” ujar Dr Drajat Martianto, Wakil Rektor IPB University bidang Pendidikan dan Kemahasiswaan.

Berikut adalah 10 Prodi terfavorit IPB University tahun ini pada jalur SNMPTN:

1. Manajemen
Program studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Manajemen menjadi prodi dengan peminat terbanyak di IPB University yaitu dipilih oleh 1766 siswa.

Baca Juga: Hendak Beraksi Incar Korban Lagi, Polisi Berhasil Ringkus Pelaku Pejambretan Seorang Lansia

Prodi Manajemen menjadi prodi terfavorit bagi siswa-siswi yang melanjutkan studi di IPB University. Prodi ini memiliki daya tampung mahasiswa sebanyak 120 baik dari SNMPTN, SBMPTN maupun seleksi Mandiri.

Dikutip dari laman https://manajemen.ipb.ac.id/, Prodi Manajemen terus berusaha menjawab tantangan pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi serta sains dan penyelenggaraan pendidikannya yang lebih berorientasi pada kebutuhan masyarakat.

Halaman:

Editor: Nita Zuhara Putri

Sumber: IPB


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X