IPB Kampus Terbaik di Asia Tenggara Bidang Pertanian dan Kehutanan

- 4 Maret 2021, 11:50 WIB
Ipb.ac.id
Ipb.ac.id /

LAMONGAN TODAY - Lembaga pemeringkatan QS kembali merilis QS World University Ranking by Subject 2021, Kamis 4 Maret 2021.

Pada tahun ini sebanyak 51 bidang keilmuan (subject) yg dievaluasi dengan 4 indikator, yaitu academic reputation, employer reputation, citation, dan h-index.

IPB University sendiri mendapatkan predikat terbaik di kawasan Asia Tenggara di bidang Pertanian dan Kehutanan (Agriculture and Forestry), dan menduduki peringkat 62 dunia, lebih tinggi dibandingkan Kasetsart University (63), Nanyang Technological Singapore (71), University Putra Malaysia (80).

Baca Juga: Perpres Miras Dicabut, Mahfud MD: Pemerintah Tak Alergi Kritik

Rektor IPB University, Prof Dr Arif Satria menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada seluruh warga institusinya atas capaian prestasi ini.

"Selamat, prestasi ini sungguh luar biasa. Terima kasih atas kerja keras seluruh warga IPB University sehingga kita bisa ada di posisi ini pada tahun ini. Saya berharap kita semua terus bersemangat meningkatkan prestasi dan reputasi, sehingga peringkat IPB semakin meningkat. *_Growth mindset_* kita perkuat agar terus optimis untuk menjadi lebih baik dari waktu ke waktu" ungkap Rektor Arif dalam siaran pers yang diterima Lamongan Today. 

Baca Juga: Tiga Pilar Turi Lamongan Terus Bersinergi Sosialisasi Protokol Kesehatan

Secara keseluruhan nilai (total score) IPB University di bidang Pertanian dan Kehutanan tahun ini 71.3 lebih tinggi dibandingkan tahun lalu (70.8).

Kenaikan ini terutama karena adanya peningkatan signifikan pada score employer reputation dari 81.3 menjadi 86.1 dan juga score citation dari 62.5 menjadi 72.0.

Hasil penilaian ini memperlihatkan kinerja akademik dan lulusan IPB University dinilai sangat baik.

Halaman:

Editor: Nita Zuhara Putri

Sumber: IPB


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X