Rayakan Idul Fitri 1442 Hijriah, SBY Tak Dapat Sembunyikan Perasaan dan Emosinya

- 14 Mei 2021, 00:45 WIB
Susilo Bambang Yudhoyono.
Susilo Bambang Yudhoyono. /Twitter.com/@SBYudhoyono

LAMONGAN TODAY - Pada Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, Kamis (13/5), Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) beserta keluarga melakukan sejumlah kegiatan.

Ini merupakan lebaran ketiga yang diperingati SBY tanpa kehadiran istri tercinta, Ani Yudhoyono yang berpulang pada 1 Juni 2019 silam.

Semalam, ketika mendengar takbir dikumandangkan SBY tidak dapat menyembunyikan perasaan hati dan emosinya di momen yang setiap tahunnya dulu selalu dijalani bersama Ani Yudhoyono.

Baca Juga: AHY Bertemu Anies, Saling Apresiasi dan Ingin Terus Berkolaborasi

“Saat seperti ini adalah saat yang paling berat karena berpuluh-puluh tahun sebelum istri tercinta dipanggil Allah, kami selalu bersatu dalam syukur dan bahagia. Hal yang indah begitu kini tak terjadi. Hidup saya tak akan pernah sama lagi”, demikian ujar SBY di hadapan orang-orang dekatnya.

Di pagi hari, SBY melaksanakan Shalat Ied di depan pendopo yang bersejarah, kini menjadi Lavani Sports Center, Cikeas, Bogor. Kegiatan ibadah dilaksanakan di tengah situasi pandemi secara terbatas dan hanya diikuti oleh keluarga, staf pribadi serta pelatih dan atlet bola voli Lavani.

Setelah itu, SBY bersama keluarga melakukan ziarah ke makam istri tercinta, Kristiani Herrawati, yang akrab disapa Ibu Ani Yudhoyono di TMPN Kalibata, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Survei LP3ES: PDIP 24%, Demokrat 11,2%, Gerindra 9%, Golkar 7,4% & PKS 5,6%

Di penghujung ziarah, setelah bersama-sama membaca membacakan Surah Yasin, SBY memimpin doa secara khusyuk bagi almarhumah Ibu Ani agar Allah berikan ketenangan dan kedamaian di sisi-Nya.

Halaman:

Editor: Nugroho

Sumber: Rilis


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X