Update Sriwijaya Air SJ-182, Tim SAR Serahkan 5 Kantong Potongan Tubuh Manusia dan Serpihan Pesawat

- 10 Januari 2021, 14:09 WIB
Serpihan pesawat Sriwijaya Air ditemuakn Denjaka
Serpihan pesawat Sriwijaya Air ditemuakn Denjaka /Tangkap Layar Instagram/@korps_marinir_tni_al

LAMONGAN TODAY - Pesawat Sriwijaya Air SJ 182  tujuan Jakarta- Pontianak dilaporkan hilang kontak pada pukul 14.40 WIB, Sabtu, 9 Januari 2021 di area Kepulauan Seribu.

Sejak dinyatakan jatuh, Tim SAR gabungan langsung terjun untuk melakukan pencarian bangkai pesawat Sriwijaya Air SJ-182 tersebut.

Berdasarkan informasi terkini, Minggu 10 Januari 2021, tim SAR Gabungan telah menyerahkan tiga kantong serpihan pesawat dan lima kantong potongan tubuh manusia.

Demikian diungkapkan Dirops Basarnas Rasman MS dalam konferensi pers yang disiarkan secara live, siang ini.

Baca Juga: Link Live Streaming Ikatan Cinta Malam Ini Minggu 10 Januari 2021, Ada Saingan Baru Aldebaran

“Hari ini, siang ini kita kembali menerima barang bukti dari anggota tim yang telah bersedia, utnuk melakukan pencarian dan pertolongan terhadap pesawat Sriwijaya” ucap Rasman MS dalam keterangan pers tersebut.

Pada kesempatan tersebut,  tim SAR C telah menyerahkan tiga kantong serpihan pesawat Sriwijaya Air dan juga lima kantong potongan manusia.  Selanjutnya, temuan dari tim SAR tersebut diserahkan kepada KNKT dan DVI untuk dilaksanakan pemeriksaan.

Sementara itu, perwakilan dari tim DVI mengatakan, segera melakukan olah TKP terhadap barang bukti yang telah diterima. Pemeriksaan lebih lanjut akan dibawah ke RS Polri untuk melakukan analisis post mortem.

Baca Juga: Cerita Pilu Yaman, Istri dan Tiga Anaknya Jadi Penumpang Sriwijaya SJ 182, Hendak Jemput di Bandara

Sebelumnya, tim SAR juga telah menemukan potongan serpihan roda pesawat Sriwijaya Air di perairan Pulau Seribu. Potongan roda pesawat itu ditemukan di kedalaman 20-23 meter di bawah permukaan laut.

Halaman:

Editor: Nita Zuhara Putri


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X