2.815 Daftar Calon Bawaslu, 2.348 Dinyatakan Lolos Seleksi Administrasi, Jatim Mendominasi

- 15 Juli 2022, 19:46 WIB
Logo Bawaslu
Logo Bawaslu /Bawaslu RI/

LAMONGAN TODAY - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) RI menyebutkan sebanyak 2.348 dari 2.815 orang yang mendaftar seleksi calon anggota Bawaslu provinsi, dinyatakan lolos seleksi administrasi.

"Tim Seleksi (Timsel) Anggota Bawaslu Provinsi di 25 provinsi telah menutup pendaftaran bakal calon dan menyeleksi berkas administrasi terhadap 2.815 orang," kata Anggota Bawaslu Herwyn J H Malonda, di Jakarta, Jumat.

Kemudian, kata dia, sebanyak 2.348 orang yang lolos seleksi administrasi itu dapat mengikuti seleksi tertulis dan tes psikologi yang akan diselenggarakan pada Senin-Rabu, 18-20 Juli 2022.

Baca Juga: Di Kongres Fatayat Prabowo Pertegas NU Pilar Stabilitas Negara, Ingin Rebut Suara Nahdliyin?

Bakal calon anggota Bawaslu provinsi paling banyak di Jawa Timur dengan 230 orang pendaftar, dan di Jawa Tengah dengan 314 orang pendaftar.

Jumlah tersebut melebihi yang ditetapkan Bawaslu, yaitu 210 orang.

Oleh karena itu, timsel kedua provinsi tersebut, kata dia, melakukan pemeringkatan atas berkas para pendaftar baru kemudian menentukan pendaftar yang dapat mengikuti tes tertulis.

Baca Juga: Mohon Doa'anya! PSHT Berangkatkan Tim Sadewo Jemput Paku Bumi di Jatim

Berdasarkan jenis kelamin, menurut dia lagi, 77 persen dari total pendaftar seleksi atau sebanyak 2.179 orang merupakan laki-laki.

Halaman:

Editor: Nugroho

Sumber: ANTARA


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x