BST Rp 300 Ribu Tahap 8, PT Pos Indonesia Bantu Optimalkan Penyaluran Bagi Sembilan Juta KPM

- 17 November 2020, 07:46 WIB
BST Tahap 8, PT Pos Indonesia Bantu Optimalkan Penyaluran Bagi Sembilan Juta KPM
BST Tahap 8, PT Pos Indonesia Bantu Optimalkan Penyaluran Bagi Sembilan Juta KPM // ANTARA FOTO ADENG BUSTOMI

LAMONGAN TODAY - Penyaluran bantuan sosial tunai (BST) tahap 8 ditujukan bagi sembilan juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mulai didistribusikan awal November ini, Untuk membantu mempercepat proses penyaluran BST, PT Pos Indonesia (Persero) ikut membantu mengoptimalkan.

“Distribusi bantuan pada tahap 8 sudah berjalan pada awal November ini. BST sudah disalurkan kepada 2,5 juta lebih KPM,” tutur Ketua Tim BST Pos Indonesia, Husein Haris sebagaimana dilansir Lamongan Today dari Antara, Senin, 16 November 2020.

Baca Juga: Cek Dua Prioritas Penerima Bantuan Melalui apb.kemdikbud.go.id, Dapatkan Bantuan Sebesar Rp1 Juta

Penyaluran BST ditujukan kepada sembilan juta keluarga penerima manfaat untuk mengurangi dampak pandemi Covid-19.

Berdasarkan data dari tabulasi Satgas BST, proses penyaluran BST pada tahap 8 masih berjalan 31 persen per 15 November 2020.

Di beberapa provinsi masih dilaksanakan penyaluran BST tahap 7, yang disalurkan oleh PT Pos Indonesia kepada 8.510.039 dengan progres penyaluran secara nasional 94,24 persen.

Baca Juga: Penerima Bantuan Rp1 Juta dari Kemendikbud Dilarang Keras Lakukan 4 Hal Ini, Jangan Main-Main

Teknis penyaluran BST tahap 8 akan mendahulukan KPM yang tinggal di daerah terluar Indonesia, karena lebih sulit untuk dilaksanakan dengan banyak tantangan yang dihadapi oleh tim  penyalur, seperti tantangan cuaca, gelombang laut dan keterbatasan jaringan internet.

Pemberian BST akan dilanjutkan dengan tahap 9 pada Desember 2020 dengan nilai bantuan sebesar Rp300 ribu bagi setiap KPM.

Halaman:

Editor: Furqon Ramadhan

Sumber: ANTARA


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x