Jangan Khawatir, Bantuan Subsidi Gaji dan Sembako dari Pemerintah Lanjut Terus, Sampai 2021

- 7 September 2020, 21:39 WIB
Ilustrasi BLT.
Ilustrasi BLT. /pixabay/5851928

LAMONGAN TODAY - Pemerintah melanjutkan bantuan sosial (Bansos) termasuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) subsidi gaji bagi pekerja Rp600 ribu per bulan dan pemberian sembako sampai tahun 2021.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menjelaskan, pemeritah memiliki empat program prioritas bantuan sosial.

Adapun empat program yang itu, yakni bansos tunai presiden terkait UMKM, bantuan untuk subsidi gaji yang akan dilanjutkan kuartal pertama tahun depan, kartu prakerja, dan bansos tunai dalam bentuk PKH dan sembako.

 Baca Juga: Harga HP OPPO Reno 4 Pro, Keluaran Terbaru 2020 Beserta Spesifikasinya

Airlangga menyampaikan, program-program ini diharapkan akan menjaga daya beli masyarakat dalam situasi pandemi Covid-19.

"Terkait program-program yang berjalan dari PEN adalah program PKH, sembako baik Jabodetabek maupun tunai di non-Jabodetabek, kartu prakerja, diskon listrik, logistik, BLT desa, investasi koperasi melalui LPDB KUMKM, dan bantuan pelaku usaha mikro BPUM,” "kata Airlangga usai sidang kabinet paripurna bertopik "Penanganan Kesehatan dan Pemulihan Ekonomi untuk Penguatan Reformasi Tahun 2021" di Istana Presiden, Senin 7 September 2020.

Dalam sidang kabinet itu, disepakati bahwa khusus tahun depan akan dilanjutkan program prioritas/unggulan yakni pengadaan vaksin.

Baca Juga: Terkuak! Timor Leste Hanya Jadi 'Sapi Perah', Militer Australia Bahkan Rencanakan Geruduk Jakarta

Menurut Airlangga, pengadaan vaksin sejauh ini beberapa perusahaan sudah mempersiapkannya sampai tahap tertentu.

Halaman:

Editor: Nugroho

Sumber: Antara


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x