PT Toba Surimi (CRAB) Listing di BEI Hari Ini, Simak Harga dan Prospeknya

- 10 Agustus 2022, 07:35 WIB
, PT Toba Surimi (CRAB) Tetapkan IPO di Harga Atas Rp 150
, PT Toba Surimi (CRAB) Tetapkan IPO di Harga Atas Rp 150 /tobasurimi.com/

Lamongan Today - PT Toba Surimi Industries Tbk (CRAB) akan melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) hari ini Rabu, (10/8/2022)

Sebelumnya Perseroan telah merampungkan masa penawaran umum dengan mematok harga Rp 150 per lembar saham. Calon Emiten dengan Sandi Saham CRAB ini melepas 390 juta saham baru kepada masyarakat atau sekitar 20 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh.

Dengan harga IPO tersebut jumlah dana segar yang akan diperoleh CRAB dalam aksi korporasi ini adalah Rp 58,5 miliar.Baca Juga: Tetap Harga IPO di Batas Atas Rp 296, Moratelindo (MORA) Oversubscribed 227,35 Kali

Bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi efek dalam IPO  Toba Surimi (CRAB) adalah  PT KGI Sekuritas dengan kesanggupan penuh alias full commitment.

Rencananya dana hasil IPO setelah dikurangi biaya-biaya emisi, sebesar 94,53% akan digunakan untuk modal kerja perseroan dan 5,47% untuk belanja modal dalam rangka ekspansi kapasitas produksi dengan pengadaan lima unit kapal untuk penangkapan bahan baku utama perseroan, yakni hasil laut.

Saat ini, Toba Surimi tengah melakukan ekspansi pangsa pasar termasuk namun tidak terbatas ke China. Adapun salah satu cara pembuktian eksistensi kepada pelanggan tetap adalah dengan mengikuti pameran seafood berskala internasional yang telah dan akan diikuti perseroan, di AS, Thailand, Spanyol hingga Singapura dan Paris.

Baca Juga: Akhir Pekan IHSG Ditutup Menguat 27,3 Poin, RAFI Pimpin Top Gainers, Simak Detailnya

Ke depannya, CRAB berencana melakukan ekspansi termasuk namun tidak terbatas pada penambahan lini bisnis dan penambahan kapasitas produksi yang membutuhkan banyak modal kerja. Menurut Gindra, ekspansi termasuk pada pembelian bahan baku dan bahan penunjang, gaji dan tunjangan, serta biaya operasional lainnya***

Editor: Achmad Ronggo


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x