Pasang Harga IPO Rp 125 per Saham, Produsen Masker Hetzer Medical (MEDS) Siap Melantai di Bursa

- 4 Agustus 2022, 08:00 WIB
Bidik dana Rp 1 Triliun, Moratelindo (MORA) Tetapkan Harga IPO Rp 396 per Saham
Bidik dana Rp 1 Triliun, Moratelindo (MORA) Tetapkan Harga IPO Rp 396 per Saham /antaranews.com/

LAMONGAN TODAY - PT Hetzer Medical Indonesia Tbk. (MEDS) telah menetapkan harga penawaran umum saham perdana atau initial public offering (IPO) sebesar Rp 125 per Saham.

Sebelumnya, pada masa penawaran awal (bookbuilding) tanggal 21-26 Juli 2022 perseroan membuka harga pada rentang Rp 125-175 per saham

Dikutip dari prospektus pada laman e-ipo, perseroan akan melepas sebanyak-banyaknya 312,5 juta saham ke masyarakat atau setara dengan 20% dari modal yang ditempatkan atau disetor penuh.

Baca Juga: Listing Minggu Ini, Tawaran Mana Yang Lebih Menarik RCCC, GULA, JARR, AMMS, atau RAFI

Dengan demikian, MEDS akan meraup dana segar dari hajatan IPO ini sebesar Rp 39,06 miliar. Kemudian yang menjadi penjamin pelaksana emisi efek ialah PT. Wanteg Sekuritas

Rencananya, dana hasil IPO akan digunakan untuk merenovasi gudang menjadi pabrik yang dapat beroperasi. Selain itu perseroan juga akan menggunakan dana hasil IPO untuk membeli mesin untuk memproduksi masker baru, yaitu masker Duckbill, masker KN95, KF94, dan N95, serta membeli bahan baku produksi.

Direktur utama Hetzer Medical Indonesia A. Padmono Budi Sanyoto menyampaikan bahwa pada 2023 perseroan berencana untuk melakukan diversifikasi produk dengan mulai memproduksi produk alat kesehatan tensimeter dan stetoskop yang menurutnya memiliki permintaan tinggi di Indonesia.

Baca Juga: Eksportir Ikan Olahan, PT Toba Surimi (CRAB) Tetapkan IPO di Harga Atas Rp 150

Komisaris Utama Hetzer Medical Indonesia, Jemmy Kurniawan menambahkan dengan  merek Evo Plusmed yang telah dikenal, MEDS yakin produk tensimeter dan stetoskop akan diterima pasar dengan baik.

Halaman:

Editor: Achmad Ronggo

Sumber: Bursa Efek Indonesia


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x