Saham Jhonlin Agro Raya (JARR), Tembus ARA di Hari Pertama Melantai di Bursa

- 4 Agustus 2022, 17:29 WIB
Saham Jhonlin Agro Raya (JARR) ARA di Hari Pertama Melantai di Bursa
Saham Jhonlin Agro Raya (JARR) ARA di Hari Pertama Melantai di Bursa /antaranews.com/

LAMONGAN TODAY – PT Jhonlin Agro Raya Tbk resmi melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Kamis (4/8/2022). Menggunakan kode saham JARR ini menjadi emiten ke-33 yang melantai di Bursa Efek Indonesia tahun 2022 dan menjadi emiten ke-799 sampai saat ini.

Pada perdagangan hari pertama, Saham Jhonlin Agro JARR melesat 24,67% ke level 374 dan menyentuh Auto Reject Atas (ARA).

Sebelumnya Jhonlin Agro JARR telah merampungkan masa penawaran umum perdana (IPO) pada tanggal 29 Juli – 2 Agustus dengan melepas 1,22 miliar saham baru atau setara 15,29% dari modal ditempatkan penuh dan disetor pada harga Rp 300 per saham.

Baca Juga: Incar Dana Rp 77,6 Miliar, Segar Kumala Indonesia (BUAH), Tetapkan Harga IPO Rp 388 per Saham

Dalam aksi korporasi ini, emiten yang bergerak di bidang perkebunan dan pengolahan minyak kelapa sawit terpadu menunjuk Penjamin Pelaksana Emisi Efek yakni PT Investindo Nusantara Sekuritas serta 3 Penjamin Emisi Efek yaitu PT Panca Global Sekuritas, PT Binaartha Sekuritas dan PT Lotus Andalan Sekuritas

Dari aksi korporasi berupa IPO tersebut, dana segar yang diperoleh perusahaan mencapai Rp 366,8 miliar. Valuasi JARR berdasarkan harga IPO berada di Rp 2,4 triliun.

Baca Juga: PT Rohartindo Nusantara Luas Tbk (TOOL) IPO Pekan Depan, Incar Dana Rp 53,07 Miliar

Namun dengan kenaikan harga sahamnya dan menyentuh ARA di hari pertama perdagangan di pasar sekunder membuat nilai kapitalisasi pasarnya naik Rp 592 miliar menjadi Rp 2,99 triliun.

Untuk diketahui, PT Eshan Agro Sentosa adalah subholding dari PT Jhonlin Group yang berkantor pusat di Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan (Kalsel). Jhonlin Group merupakan milik pengusaha Samsudin Andi Arsyad alias Haji Isam.

Halaman:

Editor: Achmad Ronggo


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x