3 Kriteria Ini Jadi Prioritas, Pemerintah Ungkap Kapan Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 22 Dibuka

- 23 September 2021, 16:11 WIB
Ilustrasi pembukaan kartu prakerja gelombang 22
Ilustrasi pembukaan kartu prakerja gelombang 22 /Prakerja

LAMONGAN TODAY - Pemerintah ungkap kapan Kartu Prakerja Gelombang 22 dibuka melalui www.prakerja.go.id: paling cepat Oktober 2021, terdapat 3 kriteria yang diutamakan.

Hasil seleksi Kartu Prakerja Gelombang 21 sudah diumumkan pada Rabu, 22 September 2021. Pertanyaan mengenai gelombang 22 kapan dibuka mulai ramai diperbincangkan.

Hal ini terjadi sebab insentif Kartu Prakerja yang cukup besar di masa pandemi COVID-19, terlihat dari jumlah pendaftar yang begitu besar pada tiap gelombang.

Baca Juga: Sandrinna Michelle 'Dari Jendela SMP' Diisukan dengan Rey Bong, Ternyata Seniornya Caesar Hito 'Kepincut' Dulu

Apabila lolos seleksi Kartu Prakerja di www.prakerja.go.id, peserta akan memperoleh insentif senilai Rp2,55 juta.

Rincian insentif Kartu Prakerja tersebut yaitu bantuan pelatihan senilai Rp2 juta, insentif setelah pelatihan senilai Rp2,4 juta yang akan dicairkan bertahap yaitu Rp600 ribu dalam 4 bulan, serta dana insentif pengisian 3 survei dengan jumlah Rp150 ribu.

Kartu Prakerja adalah program semi bansos guna menambah atau meningkatkan keterampilan pekerja ataupun pencari kerja, yang berlangsung mulai 2020 lalu.

Baca Juga: Terjadi Aksi Begal Di Jakbar, Polisi Turun Tangan Lakukan Pengusutan, Ini Hasilnya

Pendaftar program Kartu Prakerja terbuka untuk semua WNI 18 tahun ke atas, baik pencari kerja, lulusan baru, korban PHK, karyawan ataupun pelaku wirausaha, tetapi tidak sedang mengikuti pendidikan formal.

Halaman:

Editor: Achmad Ronggo

Sumber: Berita DIY


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x