Cek BLT Banpres UMKM di eform.bri.co.id/bpum Untuk Mencairkan BPUM BRI, Hanya Pakai KTP

- 17 Desember 2020, 11:03 WIB
Cara cek online daftar penerima bantuan BLT Banpres UMKM. /eform.bri.co.id
Cara cek online daftar penerima bantuan BLT Banpres UMKM. /eform.bri.co.id /

LAMONGAN TODAY - Untuk melakukan cek online daftar penerima BLT Banpres UMKM terbaru hanya membutuhkan KTP anda, kemudian anda bisa mencairkan bantuan BPUM Rp2,4 juta melalui link eform.bri.co.id/bpum.

Bank BRI memberikan layanan formulir online tersebut bagi pelaku usaha mikro yang telah terdaftar sebagai penerima BLT Banpres UMKM dan akan mendapatkan konfirmasi melalui SMS.

Cara untuk melakukan pengecekan yaitu, masuk ke link eform.bri.co.id/bpum kemudian masukkan NIK KTP beserta kode verifikasi.

Kemudian pelaku usaha mikro dapat mengecek nomor eKTPnya apakah sudah tercatat dalam daftar penerima BPUM atau tidak.

Baca Juga: NIK KTP tak Terdaftar di eform.bri.co.id, Segera Lakukan Ini untuk Cairkan Bantuan UMKM Rp2,4 Juta

Apabila nomor eKTP sudah tercatat dalam daftar penerima BPUM, pelaku usaha mikro bisa langsung datang ke bank BRI untuk mencairkan bantuan hanya dengan menunjukkan kartu identitas.

Bagi pelaku usaha mikro yang tidak terdaftar di link tersebut, kemungkinan dapat disebabkan oleh beberapa sebab. Salah satunya tidak memenuhi syarat menjadi penerima BPUM atau bantuannya telah disalurkan melalui bank lain.

Baca Juga: Di Situs pembiayaan.depkop.go.id Ada Data Lengkap Penerima Bantuan UMKM se-Indonesia

Penyaluran dari bantuan ini, dapat melalui Bank BRI, BNI dan BNI Syariah. Jadi pelaku suaha mikro dapat langsung melakukan konfirmasi ke bank tersebut setelah mendapatkan SMS notifikasi penerima BPUM.

Bantuan BLT Banpres UMKM Rp2,4 juta ini hanya dapat dicairkan apabila pelaku usaha mikro telah memenuhi persyaratan sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Nita Zuhara Putri

Sumber: BRI


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x