Segera Cari, Nama Penerima Bantuan UMKM Rp2,4 Juta Cek di pembiayaan.depkop.go.id

- 6 Desember 2020, 12:20 WIB
pembiayaan.depkop.go.id.
pembiayaan.depkop.go.id. /Tangkap Layar di situs pembiayaan.depkop.go.id./pembiayaan.depkop.go.id.

LAMONGAN TODAY - Nama penerima bantuan UMKM Rp2,4 juta bisa dicek di pembiayaan.depkop.go.id. Melalui situs tersebut , calon penerima bantuan presiden untuk UMKM ini bisa mengetahui apakah lolos sebagai penerima stimulan Rp2,4 juta atau tidak.

Selama pandemi Covid-19, pemerintah memang gencar memberikan bantuan stimulan kepada masyarakat, salah satunya UMKM.  Bantuan produktif usaha mikro alias BPUM alias BLT UMKM sebesar Rp2,4 juta yang dicairkan sekali penyaluran.

Jika Anda sudah mendaftar di tahap I tidak ada salahnya Anda mengecek nama-nama penerima bantuan UMKM tersebut dengan login pembiayaan.depkop.go.id login/index.php/public/penerima/index.

Baca Juga: Menteri Sosial Juliari Batubara Tiba di Gedung KPK untuk Menyerahkan Diri

Calon penerima bantuan bisa segera mengecek lolos atau tidak pada situs pembiayaan.depkop.go.id.  Jika nama tertera, maka penerima bisa melengkapi persyaratan yang diperlukan untuk mencairkan bantuan tersebut.

Pada situs tersebut memuat daftar nama-nama penerima bantuan seluruh Indonesia.

Sejauh ini, pendaftaran bantuan UMKM Rp2,4 juta sudah memasuki tahap 2. Jika Anda mendaftar di tahap II dan saat ini masih proses validasi di kementerian Koperasi dan UKM atau di bank penyalur, dipastikan nama Anda belum terdata di situs tersebut.

Dalam situs ini juga disediakan kolom aduan jika Anda memiliki permasalahan terkait bantuan UMKM. Ingat bukan untuk mengecek sebagai penerima BLT UMKM Rp2,4 juta ya, jika ingin mencek sebagai penerima BLT UMKM anda bisa akses di eform.bri.co.id/bpum.

Baca Juga: Jangan Terlewat, Nama Penerima Bantuan UMKM Rp2,4 Juta Ada di pembiayaan.depkop.go.id

Deputi Bidang Pembiayaan Kementerian Koperasi dan UKM, RS. Hanung Harimba Rachman menyatakan, pihaknya terus mengupayakan bantuan bagi pelaku usaha mikro bisa tepat sasaran berdasarkan data yang konkret dan akurat.

Halaman:

Editor: Furqon Ramadhan

Sumber: Kemenkop UKM


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x