Doa Hari Jumat yang Insyaallah di Ijabahi Allah SWT

- 12 Maret 2021, 10:45 WIB
Foto Ilustrasi Doa di hari Jumat.
Foto Ilustrasi Doa di hari Jumat. /Pexels/Ali Arapoğlu

LAMONGAN TODAY- Menjelang hari Jum'at, sebagai umat Muslim, baiknya jangan sampai menyia-nyiakan hari yang agung ini. Karena pada hari Jum'at terdapat banyak keutamaan, di antaranya, ada waktu yang mustajab untuk berdoa.

Jika bersungguh-sungguh dalam mengamalkannya, bukan tidak mungkin segala keinginan akan terkabul.

Selain itu, jika diamalkan akan mendapat ganjaran pahala yang besar serta dikabulkan doa-doa. Maka sebagai umat islam baiknya berlomba-lomba dalam beramal Shalih.

Baca Juga: Doa Dimudahkan Terbebas dari Jeratan Hutang

Selain bermanfaat bagi diri sendiri, bisa juga bermanfaat jika mendoakan orang lain sesama umat bangsa dan negara. Jangan sampai terlewatkan waktu mustajab untuk berdoa di hari jum’at ini, catat waktu tersebut.

Waktu yang dimaksud adalah setelah Ashar, terdapat banyak keutamaan pada waktu tersebut, perbanyak doa setelah Ashar sangat dianjurkan. Sebagaimana sabda Nabi shallallahu ‘alahi wa sallam.

“Pada hari Jum’at terdapat dua belas jam (pada siang hari), di antara waktu itu ada waktu yang tidak ada seorang hamba muslim pun memohon sesuatu kepada Allah melainkan Dia akan mengabulkan permintaannya. Oleh karena itu, carilah ia di akhir waktu setelah  Ashar.”[HR. Abu Dawud].

Baca Juga: Telat Makan Sebabkan Sakit Lambung, Konsumsi Segara 5 Makanan Ini

Imam Ahmad rahimahullah menjelaskan bahwa waktu mustajab itu adalah ba’da Ashar, beliau berkata,

Halaman:

Editor: Nugroho

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X