Hasil Badminton Uber Cup 2021: Nandini Putri Arumni Cedera, Indonesia Lolos ke Perempat Final Kalahkan Prancis

- 12 Oktober 2021, 23:07 WIB
Nandini Putri Arumi mengalami cerita horor berupa cidera ACL saat bertanding dengan pemain Perancis, Senin 11 Oktober 2021 malam.
Nandini Putri Arumi mengalami cerita horor berupa cidera ACL saat bertanding dengan pemain Perancis, Senin 11 Oktober 2021 malam. /Tangkapan layar instagram/@badminton.ina./

LAMONGAN TODAY - Diwarnai cedera yang dialami tunggal putri ketiga Nandini Putri Arumni sehingga tidak mampu meneruskan laga, waktu berlangsungnya gim ketiga menghadapi pemain Prancis Yaelle Hoyaux, Indonesia taklukkan Prancis 4-1 pada ajang beregu badminton Uber Cup 2021.

Peristiwa cederanya Nandini Putri Arumni terjadi pada babak penyisihan Grup A, Senin 11 Oktober 2021, di Ceres Arena, Aarhus, Denmark yang menjadikan Tim Indonesia kehilangan satu poin tetapi lolos ke perempat final dengan menduduki posisi juara Grup A.

Nandini Putri Arumni yang bermain dalam pertandingan keempat, harus menghentikan pertandingan ketika skor tertinggal 17-20.

Baca Juga: Tak Banyak yang Tahu! Inilah Biodata Istri Soekarno Mulai dari Siti Oetari, Fatmawati hingga Heldy Djafar

Waktu itu Nandini Putri Arumni melakukan pukulan lob, tetapi ketika kaki mendarat, Nandini langsung berteriak kesakitan sampai tidak mampu meneruskan pertandingan. Nandini akhirnya kalah 12-21, 21-16, 17-20 mengundurkan diri dari pertandingan akibat cedera.

Kekalahan Nandini Putri Arumni tersebut memberi satu angka untuk Prancis pada laga babak Grup A Uber Cup, sementara kedudukan Indonesia unggul 3-1.

Sebelumnya, kemenangan dua pemain tunggal Gregoria Mariska Tunjung yang bermain di pertandingan pertama menang dari Marie Batomene 21-18, 21-13 dan Indonesia unggul 1-0.

Baca Juga: Cedera Bukan Halangan, Yanto Basna Beri Wejangan pada Ramai Rumakiek dan Ricky Kambuaya

Selanjutnya Putri Kusuma Wardani yang tampil pada pertandingan kedua, unggul dari Leonice Huet 21-9, 21-8 membawa Tim Merah Putih unggul 2-0.

Halaman:

Editor: Achmad Ronggo

Sumber: Desk Jabar


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X