Kolaborasi Bersama Teman KIP, Unnes Siap Sukseskan Beasiswa KIP Kuliah

- 25 Agustus 2020, 20:41 WIB
Rektor UNNES Prof Fathur Rokhman (tengah) menerima kunjungan Koordinator Wilayah Teman KIP Jawa Tengah dan DIY, Abdullah Syukri (kanan).
Rektor UNNES Prof Fathur Rokhman (tengah) menerima kunjungan Koordinator Wilayah Teman KIP Jawa Tengah dan DIY, Abdullah Syukri (kanan). /Humas/

LAMONGAN TODAY- Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes) Prof. Dr. Fathur Rokhman dan Wakil Rektor III Dr. Abdurrahman mendukung inisiatif Staf Khusus Presiden RI Aminuddin Ma'ruf yang meluncurkan program Teman Kartu Indonesia Pintar (KIP).

Teman KIP diyakini dapat menjalankan tugasnya dalam mengawal beasiswa KIP Kuliah agar tepat sasaran.

Hal tersebut disampaikan saat menerima kunjungan Koordinator Wilayah Teman KIP Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta, Abdullah Syukri dan Koordinator Teman KIP Pendamping Kampus Unnes, Wahib pada Selasa 25 Agustus 2020.

Baca Juga: Lirik Lagu Genda Phool – Badshah & Payal Dev, Populer di Bollywood

"Kami segera akan bekerjasama dengan Teman KIP Unnes untuk bersama-sama mensukseskan program beasiswa KIP Kuliah di Kampus kami," kata Prof Fathur.

Selain memiliki fungsi pusat informasi, pendampingan dan pengaduan, Teman KIP juga akan menjadi jembatan komunikasi kampus penyelenggara dengan kementerian. Mulai dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Kementerian Agama (Kemenag), hingga Kementerian Sosial (Kemensos).

"Semoga dengan adanya Teman KIP ini, kendala-kendala yang ada dilapangan segera ditemukan solusi dan masukan dari pihak kampus dapat diterima," tegas Dr. Abdurrahman beserta jajarannya yang membawahi urusan beasiswa di Unnes.

Baca Juga: Sipnosis Milea: Suara dari Dilan, Tayang Perdana di SCTV Malam Ini

Diakhir penyampaian Abdullah Syukri menyampaikan bahwa saat ini seluruh koordinator wilayah (Korwil) Teman KIP se-Indonesia sedang membangun komunikasi dengan berbagai kampus.

Halaman:

Editor: Nugroho

Sumber: Humas


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X