UGM Sambut Program Teman KIP untuk Kawal Beasiswa KIP Kuliah

- 24 Agustus 2020, 20:56 WIB
Kordinator Wilayah Teman KIP Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta Abdullah Syukri (kiri) dan Direktur Kemahasiswaan UGM, Suharyadi (kanan)
Kordinator Wilayah Teman KIP Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta Abdullah Syukri (kiri) dan Direktur Kemahasiswaan UGM, Suharyadi (kanan) /Humas/

LAMONGAN TODAY - Universitas Gadjah Mada (UGM) menyambut program Teman Kartu Indonesia Pintar (KIP) yang diinisiasi Staf Khusus Presiden RI, Aminuddin Ma'ruf untuk mengawal beasiswa KIP Kuliah.

UGM menilai, Teman KIP seyogyanya dapat turut serta dalam mensosialisasikan beasiswa KIP ke masyarakat luas.

Hal itu, disampaikan Direktur Kemahasiswaan UGM, Suharyadi usai menerima kunjungan perwakilan wilayah Teman KIP di Kantor Pusat UGM, Senin 24 Agustus 2020.

Baca Juga: Pengguna WhatApp Web Bisa Video Call-an 50 Orang Secara Gratis, Simak Fitur Lainnya

"Program ini bisa membantu sosialisasi beasiswa KIP Kuliah sampai ke tingkat SMA dan melakukan pendampingan non akademik kepada penerima KIP Kuliah," ucap Suharyadi.

Dalam pertemuan itu, turut hadir Sekretaris Direktur Kemahasiswaan UGM, Agus Hartono, dan Kepala Subdit Kesejahteraan Mahasiswa UGM, Utiyati.

Utiyati menyatakan, pihak UGM akan berkolaborasi dengan Teman KIP untuk memastikan pelaksanaan beasiswa KIP Kuliah terlaksana dengan baik.

Baca Juga: Enam Daerah Siaga Darurat Karhutla, Ini yang Dilakukan BNPB

Utiyati berharap, Teman KIP dapat bergerak lebih cepat dalam melakukan sosialisasi dan pendampingan terhadap calon penerima beasiswa KIP Kuliah.

"Kami tunggu gerak cepat dari Teman KIP untuk bersama-sama dengan kami mensukseskan proses penerimaan dan pendampingan beasiswa KIP Kuliah di UGM ini," ungkap Utiyati.

Halaman:

Editor: Nugroho

Sumber: Humas


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X