Rakyat Hidupnya Pada Susah, Presiden Dikabarkan Beli Mobil Dinas Baru Senilai 12 Miliar, Cek Faktanya

- 31 Juli 2021, 17:18 WIB
Ilustrasi; Aksi bag-bagi sembako kepada pengemudi ojek online di tepi jalan dari mobil Presiden Joko Widodo.
Ilustrasi; Aksi bag-bagi sembako kepada pengemudi ojek online di tepi jalan dari mobil Presiden Joko Widodo. /- Foto: Tangkapan layar video amatir

LAMONGAN TODAY - Beredar Informasi Palsu. Mobil dinas baru Presiden, Mercedes-Benz S600 Guard, telah dipesan sejak tahun 2019.

Adapun harga mobil, menurut Deputy Marketing Communication Mercedes-Benz Indonesia (MBI) Hari Arifianto, dirahasiakan karena ada spesifikasi khusus bagi kepala negara sehingga tidak bisa disebarluaskan ke publik.

NARASI:

Katanya ini foto editan / hoax, bs jg bener hoax, tp mobil Mercy Pullman Guard S 600, dg harga berkisar 12 M ini bkn hoax.

Baca Juga: Menarik Untuk Dinantikan, Akankah Anthony Ginting Samai Capaian Taufik Hidayat?

Ini mobil dinas presiden yg baru, yg katanya si presiden tersebut adalah presiden yg ngerakyat. Dibeli thn 2020 saat pandemi copid dimana banyak rakyat yg hidupnya pd susah.

PENJELASAN:

Beredar postingan di Facebook oleh akun bernama Brad Harris di grup “JOKOWI PRESIDEN GAGAL”. Postingan Brad disertai gambar seorang yang mirip Presiden Jokowi sedang duduk di dalam mobil mewah.

Dalam narasinya, Brad mengklaim bahwa Presiden membeli mobil dinas baru bermerek Mercy atau Mercedes-Benz Pullman Guard S600, seharga Rp12 M, dibeli tahun 2020 saat pandemi Covid-19 dan di tengah kondisi ekonomi rakyat yang tidak stabil. Postingan Brad mendapat 543 likes dan telah dibagikan 13 kali.

Halaman:

Editor: Nugroho

Sumber: Turn Back Hoax


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X