DNR Sudah Distribusikan Bansos Beras Kepada 10 Juta Keluarga Penerima Manfaat KPM dalam 6 Bulan

- 19 November 2020, 09:23 WIB
ilustrasi penyaluran beras
ilustrasi penyaluran beras /Antara Foto/Zabur Karuru./Antara

LAMONGAN TODAY - Bantuan sosial berupa beras dari Kementerian Sosial (Kemensos) didistribusikan melalui DNR Corporation.

DNR Corporation telah menyalurkan bansos beras kepada 10 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) dalam waktu 6 minggu.

“Program sudah berhasil diselesaikan berupa paket beras sebanyak kurang lebih 15 juta dengan berat masing-masing 15 kilogram setiap bulan kepada KPM PKH di 15 Provinsi dalam kurun waktu enam minggu,” tutur Rudy Tanoesoedibjo, President Director DNR Corporation, sebagaimana dilansir Lamongan Today dari Antara, Kamis, 19 November 2020.

Baca Juga: Pakai KIS untuk Dapatkan Bantuan Rp500 Ribu Selain PKH, Buruan Cek Syaratnya di Sini, Apa Saja?

Keberhasilan berjalannya program ini adalah hasil kerjasama yang baik dari berbagai pihak yang terlibat.

DNR menurunkan sekitar 26.196 armada truk guna menyukseskan bansos ini dengan jumlah muatan beras yang diangkut hingga 227,9 juta kilogram.

“Ini sebuah prestasi bagi kami karena mampu mengirimkan bantuan tepat sasaran walaupun secara geografis sulit untuk ditempuh. Namun, DNR telah berhasil menyelesaikan amanah ini dengan efisien, tepat waktu dan diterima dengan baik oleh masyaraka,” tutur Rudy.

Proses pendistribusian bansos telah dilakukan DNR selama 6 minggu. Program ini dilaksanakan melalui kerjasama Kementerian Sosial dengan Perum Bulog.

Baca Juga: Bisa Diakses Menggunakan HP, Cek Bantuan PKH Sebesar Rp300 Ribu Melalui dtks.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: Furqon Ramadhan

Sumber: ANTARA


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x