Siap Melantai Hari Ini, PT Sari Kreasi Boga Tbk (RAFI) oversubscribed 75,75 kali.

- 5 Agustus 2022, 07:45 WIB
Ilustrasi makanan kebab
Ilustrasi makanan kebab /Pexels

LAMONGAN TODAY - PT Sari Kreasi Boga Tbk (RAFI) dijadwalkan listing hari ini, Jum’at (5/8/2022) di Bursa Efek Indonesia.

Tercatat RAFI mengalami kelebihan permintaan (oversubscribed) sebanyak 75,75 kali.

Zharfan Dhaifullah selaku Invesment Banking Division PT Investindo Nusantara Sekuritas yang juga bertindak sebagai Penjamin Pelaksana Emisi Efek Penawaran Umum Perdana Saham (Initial Public Offering/IPO) Sari Kreasi Boga menjelaskan jumlah pemesanan saham pada penawaran umum perdana saham Sari Kreasi Boga (RAFI) dengan sistem penawaran umum elektronik cukup tinggi.

Baca Juga: Saham Jhonlin Agro Raya (JARR), Tembus ARA di Hari Pertama Melantai di Bursa

Terdapat 21 ribu pemesan dengan jumlah pemesanan 12,44 miliar saham yang setara dengan Rp 1,57 triliun. Sementara untuk penjatahan terpusat (pooling) jumlah pemesanan mencapai 11,65 miliar saham sehingga terjadi oversubscribed hampir 82 kali.

Sehingga secara total terjadi oversubscribed sebanyak 13 kali pada sepanjang Penawaran Umum berlangsung.

Seperti diketahui bersama, dalam prospektus yang dirilis Sari Kreasi Boga menawarkan sebanyak-banyaknya 9,4 juta lot atau sebanyak 948.090.000 lembar saham baru dan dikeluarkan dari portepel, dengan nilai nominal Rp 15 per saham.

Baca Juga: AHY-Hary Tanoe Bertemu, Bahas Politik Tanah Air, Persiapan Dukungan Pilpres 2024?

Jumlah tersebut mewakili sebanyak-banyaknya 30,31% dari modal ditempatkan dan disetor Perseroan setelah Penawaran Umum Perdana Saham (Saham yang Ditawarkan) dan terbentuk harga perdana sebesar Rp 126 per saham.

Halaman:

Editor: Achmad Ronggo

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x