Mau Tahu Cara Mengecek dapat Bantuan Kemendikbud? Login Segera di pip.kemdikbud.go.id

- 28 Desember 2020, 07:18 WIB
Ilustrasi bantuan kemendibud
Ilustrasi bantuan kemendibud /Yumi Karasuma/Portal Purwokerto

LAMONGAN TODAY - Login di pip.kemdikbud.go.id untuk mengetahui daftar penerima bantuan dari program Indonesia Pintar (PIP). Di dalam situs tersebut, anda bisa mengetahui apa masuk ke dalam program atau tidak. 

Melalui situs pip.kemdikbud.go.id, tertera berbagai informasi mengenai bantuan PIP, termasuk daftar penerima bantuannya.

Dana bantuan dalam program PIP sudah disalurkan oleh Pemerintah lewat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) kepada para siswa yang ada di Indonesia.

Pemerintah melalui Kemendikbud memberikan bantuan dana kepada anak usia sekolah hingga perguruan tinggi dalam upaya mencerdaskan bangsa.

Seperti diketahui, dana dalam PIP telah disalurkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) kepada para pelajar dan mahasiswa sejak setahun terakhir.

Baca Juga: Alhamdulillah, Kemenag Minta Jatah Kuota PPPK Bagi Guru Agama, Segini Banyaknya

Pemerintah melalui Kemendikbud memberikan bantuan dana kepada anak usia sekolah hingga perguruan tinggi dalam upaya mencerdaskan bangsa.

Melalui PIP ini, pemerintah bermaksud untuk membantu anak-anak usia sekolah dari keluarga miskin/rentan miskin /prioritas tetap mendapatkan layanan pendidikan sampai tamat pendidikan menengah, baik melalui jalur formal sd sampai sma/smk dan jalur non formal paket A sampai paket C dan pendidikan khusus.

Dalam PIP ini pemerintah berupaya mencegah peserta didik dari kemungkinan putus sekolah, dan diharapkan dapat menarik siswa putus sekolah agar kembali melanjutkan pendidikannya.  

Halaman:

Editor: Furqon Ramadhan

Sumber: Kemendikbud


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x