LIVE STREAMING  Pidato Kedua Presiden Jokowi tentang Penyampaian APBN 2021

- 14 Agustus 2020, 13:55 WIB
Pidato Joko Widodo /Setkab.go.id

LAMONGAN TODAY - Presiden Joko Widodo  akan kembali menyampaikan pidato  pada pukul 14.00, Jumat, 14 Agustus 2020.

Dilansir dari laman resmi Setkab.go.id, Setelah istirahat salat Jumat, mulai pukul 14.00 WIB, Presiden Jokowi akan menyampaikan pidato kedua dalam rangka penyampaian Rancangan Undang-Undang (RUU) Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun 2021 beserta Nota Keuangan.

Agenda penyampaian pidato kali ini berbeda dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang biasanya 3 (tiga) kali sekarang menjadi 2 (dua) karena pertimbangan masa pandemi Covid-19.

Pada pidato Presiden Jokowi rangka Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Tahun 2020, Jokowi meminta momentum musibah pandemi sebagai sebuah kebangkitan baru, sekali lagi kebangkitan baru, untuk melakukan sebuah lompatan besar.

Baca Juga: Salam Pramuka!  Ini Isi Sambutan Ketua Kwarnas pada Peringatan Hari Pramuka ke-59

“ Semua negara, negara miskin, negara berkembang, termasuk negara-negara maju, semuanya sedang mengalami kemunduran karena terpapar Covid-19,” tutur Presiden,” kata  Jokowi.

Pada usia ke-75 tahun ini, Jokowi sampaikan bahwa Indonesia telah menjadi negara upper middle income country dan 25 tahun lagi, pada usia seabad, RI harus mencapai kemajuan yang besar, menjadikan Indonesia Negara Maju.

”Kita harus melakukan reformasi fundamental dalam cara kita bekerja. Kesiap-siagaan dan kecepatan kita diuji. Kita harus mengevakuasi Warga Negara Indonesia dari wilayah pandemi Covid-19 di Tiongkok,” imbuh Jokowi.

Baca Juga: Ini Keistimewaan Hari Jumat Bagi Umat Islam Dibanding Hari Lainnya

Krisis ini, menurut Jokowi, telah memaksa untuk menggeser channel cara kerja dari cara-cara normal menjadi cara-cara ekstra-normal dan kerja luar biasa, serta dari prosedur panjang dan berbelit menjadi smart shortcut, dari orientasi prosedur menjadi orientasi hasil.

Halaman:

Editor: Nita Zuhara Putri

Sumber: Setkab.go.id


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X