Manfaatkan Teknologi, Aplikasi Dakwah MUI Bantu Sosialisasikan Vaksin Covid-19

- 19 Februari 2021, 19:56 WIB
Tangkapan layar aplikasi Dakwah MUI.
Tangkapan layar aplikasi Dakwah MUI. /

LAMONGAN TODAY - Majelis Ulama Indonesia (MUI) pusat sampai daerah menggunakan aplikasi dakwah MUI menyebarkan informasi sebagai usaha membantu pemerintah menginformasikan pentingnya vaksin untuk menangani Corona virus deseases 2019 (COVID-19).

Ketua MUI Sulawesi Selatan Agh Sanusi Baco, LC di Makassar, Jumat, mengatakan pihak MUI yang telah mempunyai aplikasi Dakwah MUI yang bisa diakses lewat telepon seluler mulai 2019, sekarang dimanfaatkan juga untuk menyebarkan informasi pentingnya vaksin tersebut.

Aplikasi tersebut selain mensosialisasikan banyak hal mengenai permasalahan dakwah sekaligus panduan praktis dalam berdakwah bagi para dai, juga di dalamnya ada daftar dai yang telah tersertifikasi oleh MUI.

Baca Juga: MAKI Ajukan Permohonan Praperadilan, KPK: Tak Ada Penghentian Penyidikan Kasus Korupsi Bansos

Dengan begitu, MUI yang merangkul para dai telah mengimbau supaya dalam memberikan ceramah atau tausyiah tidak lupa mensosialisasikan pentingnya vaksin sebagai salah satu usaha
untuk mengatasi kasus COVID-19.

Hal tersebut dibenarkan salah seorang dai di Makassar Ustadz Arifuddin.

Menurut dia, MUI Makasar sudah mengamanatkan kepada semua dai untuk membantu menginformasikan kepada masyarakat bahwa penyakit tersebut harus dilawan melalui ikhtiar.

Baca Juga: Gelagat Pelaku Mencurigakan, Rutan Medaeng Gagalkan Penyeludupan Sabu dalam Perut Ikan

"Dengan berusaha atau ikhtiar kemudian berdoa untuk berserah diri kepada pencipta itulah yang dinamakan bertawakal," katanya, seperti dikutip Lamongan Today dari Antara, Jumat 19 Februari 2021.

Halaman:

Editor: Achmad Ronggo

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X