Mandiri Ekonomi, 10 Desa Berdaya Lamongan Diguyur Rp 100 Juta, Ini Daftarnya

- 24 September 2021, 05:10 WIB
Bupati Lamongan Yuhronur Efendi.
Bupati Lamongan Yuhronur Efendi. /Prokopim Lamongan/

LAMONGAN TODAY - Melalui program desa berdaya Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kabupaten Lamongan ingin menekankan penajaman berbagai potensi desa yang dapat dikembangkan untuk diinovasikan.

Dalam orientasi awalnya mampu menghasilkan economic branding bagi tiap-tiap desa yang serius mengembangkan potensi desanya.

Berdasarkan IDM (Indeks Desa Membangun) tahun 2021 Kabupaten Lamongan, terdapat 34 desa berstatus desa mandiri, 157 desa maju, dan 271 desa dengan status berkembang.

Baca Juga: Link Baca Manga Boruto Chapter 62: Code Hampir Bunuh Kawaki, Boruto Datang dengan Jurus Baru

Dari 34 desa mandiri di Kabupaten Lamongan, 10 desa diantaranya masuk dalam program berdaya tahun 2021 dan mendapatkan bantuan pendanaan dari provinsi sebesar Rp 100.000.000 per desa.

Sepuluh desa mandiri yang masuk dalam program desa berdaya ini berasal dari 5 kecamatan yakni Kecamatan Paciran yang terdiri dari Desa Banjarwati, Desa Kranji, Desa Paciran, dan Desa Tunggul.

Lalu, Kecamatan Sekaran yang terdiri dari Desa Bulutengger dan Desa Sekaran, Kecamatan Karanggeneng terdiri dari Desa Karanggeneng dan Desa Latukan, Kecamatan Brondong yakni Desa Sedayulawas. Yang terakhir yakni Kecamatan Sugio di Desa Sugio.

Baca Juga: Puncaki Rating Netflix AS, Berikut Link Streaming Squid Game Lengkap, Tnapa Download Netflix APK

Bupati YES, sebutan Bupati Lamongan merasa sangat senang melihat desa-desa di Kabupaten Lamongan dapat mengangkat dan memanfaatkan potensi yang ada di desanya.

Halaman:

Editor: Nugroho


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X