Gandeng Universitas Billfath, Desa Siser Lamongan Gelar Pelatihan Sablon untuk Pemuda

- 31 Agustus 2021, 16:12 WIB
Pelatihan sablon Desa Siser, Laren, Lamongan.
Pelatihan sablon Desa Siser, Laren, Lamongan. /Dok Humas Billfath./

LAMONGAN TODAY - Para pemuda di Desa Siser, Kecamatan Laren, Kabupaten Lamongan mengikuti pelatihan sablon yang diadakan oleh pemerintah desa dengan menggunakan Anggaran Dana Desa (ADD) Tahun 2021.

Kegiatan ini diprakarsai oleh Pemerintah Desa Siser yang bekerja sama dengan Mahasiswa KKN Universitas Billfath pada Senin 30 Agustus 2021. Para pemuda tampak antusias saat mengikuti pelatihan sablon berupa teori dan praktek langsung.

Kepala Desa Siser Yasin Faizin berharap para  pemuda mengikuti pelatihan ini dengan serius.

Baca Juga: Kejari Di Bengkulu Blokri Aset Tanah Milik BI, Tersangka Maling Uang Rakyat di BUMD

Menurutnya keterampilan sablon ini merupakan salah satu bidang keahlian yang masih banyak dicari di masa kini. Peluang usaha sablon masih terbuka lebar untuk ditekuni.

“Ke depannya kalian dapat membuka usaha secara mandiri atau berkelompok, tekuni dan insyallah kesejahteraan akan meningkat," ucap Yasin dalam keterangan tertulisnya, Selasa 31 Agustus 2021.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Pendamping Lokal Desa Siser, Ali Fuad Hasyim dan camat Laren, Moch. Naim. Kegiatan ini langsung dibuka oleh Naim.

Baca Juga: Cara Dian Sastro Ajarkan Anak Bahaya Covid-19 Bisa Ditiru, Bisa Ditiru Keluarga Sehat Indonesia

Dalam sambutannya, Naim mengucapkan terimakasih kepada Kepala Desa Siser sebagai upaya pemberdayaan para remaja untuk meningkatkan gairah berusaha dan mendorong kreatifitas remaja. 

Halaman:

Editor: Nugroho


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X