Motivasi Warga, Babinsa Sumberagung Ajak Kerja Bakti Wujudkan Kebersihan Lingkungan

- 21 Maret 2021, 15:37 WIB
Babinsa Sumberagung Ajak Warga Kerja Bakti Wujudkan Kebersihan Lingkungan.
Babinsa Sumberagung Ajak Warga Kerja Bakti Wujudkan Kebersihan Lingkungan. /Dok Babinsa/

LAMONGAN TODAY - Menjadi pelopor dalam setiap kegiatan di wilayah binaanya, Babinsa selalu berperan aktif untuk menciptakan kebersihan lingkungan.

Seperti halnya yang dilakukan Sertu Djoko Winarno anggota Babinsa Koramil 0812/18 Brondong yang mengajak warga melaksanakan kerja bakti pembersihan jalan setapak di Desa Sumberagung Kecamatan Brondong, Minggu (21/03/2021).

Keberadaan seorang Babinsa tak perah lepas dari warga masyarakat, untuk menciptakan lingkungan yang bersih, rapi dan indah.

Baca Juga: Perguruan IKS PI Kera Sakti Ranting Bareng Jombang Mengikuti Bakti Sosial Renovasi Pembangunan Musholla

Sertu Djoko Winarno mengajak warga melaksanakan kerja bakti pembersihan lingkungan Desa Sumberagung, yang telah banyak di tumbuhi rumput dan semak belukar.

Peran serta Babinsa di wilayahnya sebagai suritauladan bagi warga masyarakat agar dapat memberikan motivasi dan dorongan kepada warga, akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sekitar demi kenyamanan bersama.

"Kondisi lingkungan yang kotor dan banyak di tumbuhi semak belukar, tentunya sangat mengganggu pemandangan,"

Baca Juga: Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVII Kodim 0812 Lamongan Gelar Doa Bersama dan Bakti Sosial

"Hal tersebut tentunya mengurangi kenyamanan warga yang melintasinya, karena khawatir akan adanya binatang berbisa seperti ular yang dapat membahayakan warga, saya mengajak warga bergotong royong untuk membersihkan lingkungan yang telah di tumbuhi semak belukar dan rumput yang tinggi tersebut," ungkap Babinsa.

Halaman:

Editor: Nugroho


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X