Fakta Tentang Tanaman Keladi yang Lagi Viral di TikTok, Di Luar Negeri Harganya Bisa Puluhan Juta

- 29 September 2020, 16:37 WIB
Fakta Tentang Tanaman Keladi yang Lagi Viral di TikTok, Di Luar Negeri Harganya Bisa Puluhan Juta
Fakta Tentang Tanaman Keladi yang Lagi Viral di TikTok, Di Luar Negeri Harganya Bisa Puluhan Juta /Pixabay.com

LAMONGAN TODAY – Pandemi Covid-19 membuat orang berlomba-lomba menanam tanaman hias.

Menanam menjadi hobi baru bagi masyarakat yang lebih banyak menghabiskan waktu di rumah saja.

Saat ini, ada beberapa tanaman yang sedang tren di kalangan masyarakat. Ada Janda bolong, Aglonema, danada satu lagi yang kini sedang naik daun. Namanya Keladi.

Baca Juga: Ini Alasan Kenapa Tanaman Janda Bolong Harganya Selangit

Tanaman ini mendadak viral di TikTok karena salah seorang TikTokers asal luar negeri mengunggah konten tentang tanaman Keladi.Dalam unggahan itu disebutkan jika harga Keladi di luar negeri bisa mencapai puluhan juta rupiah.

Warga TikTokers Indonesia pun kemudian beramai-ramai menduetkan video itu, dengan mencari tanaman keladi liar di hutan atau kebun.

Baca Juga: Perkenalkan Tanaman Hias Janda Bolong, Konon Harganya Bisa Setara Mobil LCGC

Sebagaimana diberitakan Portal Jember pada berita, Sering Tumbuh Liar di Sekitar Got, Keladi Kini Jadi Primadona Baru di Kalangan Pencinta Bunga,Selasa, 1 September 2020, berikut lima fakta tentang tanaman Keladi :

  1. Tanaman keladi hias adalah sekolompok tanaman yang berasal dari genus caladium (suku talas-talasan, Araceae). Dalam bahasa sehari-hari, keladi kerap juga dipakai untuk menyebut beberapa tumbuhan lain yang masih sekerabat namun tidak termasuk Caladium, seperti talas (Colocasia).
  2. Ciri khas yang paling umum saat menjumpai tanaman ini adalah bentuk daunnya yang menyerupai simbol hati/jantung. Daunnya licin dikarenakan mengandung lapisan lilin. 
  3. Meski bentuk daunnya relatif sama, ternyata bunga ini memiliki cukup banyak warna. Bahkan ada yang memiliki dua warna seperti corak warna pada bunga janda bolong.
  4. Bunga keladi relatif mudah perawatannya. Ia membutuhkan asupan cahaya yang cukup agar tumbuh dengan optimal. Keladi ini akan mudah hidup pada media yang tidak terlalu padat.
  5. Adapun cara perkembangbiakannya dengan dua cara, yaitu perkembangbiakan secara vegetatif (umbi) dan perkembangan secara generatif (biji). Perkembangbiakan melalui cara umbi lebih cepat, sedangkan dengan biji memakan waktu lebih lama.

Baca Juga: 5 Fakta tentang Keladi, Tanaman yang Sedang Naik Daun

Harga tanaman ini cukup variatif. Ada yang murah, ada juga yang mahal. Beragam keladi kini mudah didapat, baik di penjual bunga perorangan maupun di sejumlah marketplace.***(Dzikri Abdi Setia/Portal Jember/PRMN)

Halaman:

Editor: Nita Zuhara Putri

Sumber: Portal Jember


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x