Selama 18 Tahun, Populasi Mitsubishi Triton Capai 117.000 Unit

- 18 Agustus 2020, 14:57 WIB
MITSUBISHI Strada Triton jadi mobil terlaris di Indonesia pada bulan Mei 2020 kemarin
MITSUBISHI Strada Triton jadi mobil terlaris di Indonesia pada bulan Mei 2020 kemarin /Instagram.com/@mitsubishimotorindonesia

LAMONGAN TODAY – Mobil Mitsubishi Triton mampu mencatatkan penjualan sebanyak 117.000 unit selama kurun waktu 18 tahun di Indonesia.

Kendaraan tersebut disebut sebagai kendaraan yang sukses memimpin pasar small pick up 4x4.

Positifnya penjualan salah satunya disebabkan oleh inovasi dan pengembangan sejak pertama kali meluncur di Indonesia tahun 2002 silam.

Sebagaimana dikutip Lamongan Today dari Pikiran Rakyat dalam artikel berjudul Berkarir 18 Tahun di Indonesia, Populasi Mitsubishi Triton Tembus 117 Ribu Unit pada Selasa 18 Agustus 2020, Ryoichi Inaba Director of Product Strategy Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales (MMKSI) mengungkapkan, Triton kini memegang peran penting bagi beragam industri di Indonesia, utamanya adalah di sektor Pertambangan, Minyak dan Gas serta Perkebunan.

Inaba menambahkan, ketangguhan dan keandalan Triton terbukti telah dipercaya oleh penggelut bisnis hingga segmen hobi dengan populasi lebih dari 117,000 unit sejak pertama kali dihadirkan di Indonesia sejak tahun 2002 hingga saat ini.

"Dengan performa dan teknologi yang telah semakin disempurnakan hingga kehadiran New Triton pada tahun 2019, diharapkan Mitsubishi Triton dapat terus menjadi andalan untuk melibas berbagai medan,” ungkap Inaba dalam keterangan resminya pada Pikiran-Rakyat.com.

Triton disebut Mitsubishi sebagai kendaraan yang berhasil menjadi memimpin pangsa pasar small pick-up 4X4. Hal ini berkat ubahan dan pengembangan yang dilakukan beberapa kali sejak pertama kali meluncur.

Pertama kali meluncur, Mitsubishi Triton hadir dengan nama L200 Strada. Kala itu, mobil tersebut hadir dengan menggunakan mesin mesin 4D56 2.5L dengan teknologi Turbo Intercooler.

Tenaga Strada L200 ini mampu menghasilkan hingga 100 hp dengan torsi 245 Nm, didukung transmisi 5 speed manual dan 4 speed otomatis.

Halaman:

Editor: Furqon Ramadhan

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah