5 Negara dengan Korupsi Paling Brutal, Ekonominya Auto Hancur

- 2 Maret 2023, 21:31 WIB
Ilustrasi korupsi kecil yang sangat berbahaya dan harus dihentikan/foto/net
Ilustrasi korupsi kecil yang sangat berbahaya dan harus dihentikan/foto/net /

LAMONGAN TODAY - Korupsi adalah suatu tindakan yang merugikan masyarakat dan menurunkan kualitas pemerintahan suatu negara. Korupsi juga dapat mempengaruhi pertumbuhan ekonomi dan investasi serta berdampak negatif pada kesejahteraan rakyat.

Banyak negara yang berjuang untuk memerangi korupsi, namun masih ada beberapa negara yang dianggap memiliki tingkat korupsi paling tinggi.

Dalam artikel ini, kita akan membahas tentang negara dengan korupsi paling tinggi di dunia.

Baca Juga: Kemenkeu Catat BLU Sumbang PNBP Rp 89,5 Triliun Tahun 2022: Tunjukkan bahwa Indonesia Punya BLU

1. Somalia

Somalia adalah negara yang terletak di Afrika Timur dan dikenal dengan tingkat korupsinya yang sangat tinggi. Negara ini tidak memiliki pemerintahan yang stabil sejak kudeta tahun 1991, dan korupsi merajalela di seluruh lapisan masyarakat. Kebijakan dan regulasi yang ada di negara ini seringkali ditentukan oleh kepentingan pribadi, sehingga membuat negara ini menjadi tempat yang tidak ramah bagi investasi asing.

2. Sudan

Sudan juga dikenal dengan tingkat korupsi yang sangat tinggi. Negara ini telah mengalami konflik selama bertahun-tahun, dan pemerintah seringkali menggunakan posisi mereka untuk memperkaya diri sendiri dan kelompok mereka. Selain itu, sektor publik di negara ini juga dikenal dengan tingkat korupsi yang tinggi, termasuk dalam bidang pendidikan dan kesehatan.

3. Venezuela

Halaman:

Editor: Achmad Ronggo


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x